Beranda
Informatif
Laptop
News
Rekomendasi Laptop Desain Modern dan Ekslusif untuk Mahasiswa Mobile
Aan Trias Aan Trias
Desember 29, 2023

Rekomendasi Laptop Desain Modern dan Ekslusif untuk Mahasiswa Mobile

Rekomendasi Laptop Desain Modern dan Ekslusif untuk Mahasiswa Mobile


Laptop Asus kini menjadi barang yang memiliki banyak peminat. Selain performanya yang gokil, tampilan produknya selalu jadi buruan kaum milenial hingga pekerja. 

Fakta di lapangan seringkali mengatakan jika laptop terbaru dari Asus selalu laris manis. Bahkan, mempunyai jumlah pre-order yang menakjubkan. Mungkin saja Anda juga penggemar merk ini? 

Namun, bagi Anda yang masih awam tentang produk satu ini, kami akan merangkumkan rekomendasi lengkap hingga spesifikasi produk kenamaan dunia ini. 


Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa yang Desainnya Modern 

Dengan banyaknya varian laptop dari berbagai merk, tentunya membuat para pengguna sedikit bingung. Apalagi jika harus berhadapan dengan bujet minimalis. 

Jika Anda berniat mengganti laptop lama dengan yang baru, berikut rekomendasi laptop Asus terbaik dengan harga yang affordable.


Asus Vivobook Go 14


1. Asus Vivobook Go 14 

Populer dengan tagline Laptop ringan dan ringkas, produk Asus pertama ini bisa Anda jadikan rujukan yang mantap. 

Series ini telah mengantongi sertifikat Military grade toughness 810H standar, sehingga bodinya lebih terjamin dan anti ringkih. 

Laptop dengan design menarik yang pas untuk mahasiswa mobile ini telah didukung dengan teknologi fast charging. 

Tak lupa merk kenamaan dunia ini menyematkan prosesor AMD Ryzen AMD Ryzen™ 3 7320U, lengkap dengan Mobile Processor 2.4GHz (4-core/8-thread, 4MB cache, up to 4.1 GHz max boost). 

Untuk ukuran memory, Asus VivoBook Go 14 membawa 8GB LPDDR5 on board, serta 16GB LPDDR5 on board. Di bagian storage Anda akan menemukan 512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD dan juga 256GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD.


ASUS Zenbook S 13 OLED UM5302


2. ASUS Zenbook S 13 OLED UM5302 

Rekomendasi Laptop design modern dan ekslusif untuk mahasiswa mobile kedua adalah Asus Zenbook S 13 OLED UM5302. 

Kabarnya tipe ini sangat cocok untuk urusan pekerjaan hingga kuliah karena bisa Anda andalkan. 

Zenbook S 13 OLED mempunyai desain yang ramping dan ukuran yang ringkas. Tak heran jika laptop ini sangat easy to carry karena sangat ringan. 

Salah satu hal yang paling menonjol dari laptop ini ialah memori 16GB LPDDR5 on board lengkap dengan Supports dual-channel memory. 

Produknya juga mengemas banyak teknologi canggih seperti penyematan storage dengan kapasitas 1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 with Performance SSD. 

Series ini memiliki sasis magnesium-aluminium Alloy dengan ukuran 14,9 mm. 

Berbekal Prosesor AMD Ryzen™ 6000 dengan Series terbaru serta grafis AMD Radeon™. Asus juga menyediakan empat varian warna yang bisa Anda pilih. 

Diantaranya ialah, Aqua Celadon, Ponder Blue, Vestige Beige dan juga Refined White. Menariknya, laptop ini telah mengantongi sertifikat Dolby vision. 

Anda akan merasa dimanjakan suara multidimensi dari sistem audio Dolby Atmos yang imersif.


Asus ROG Strix Scar 17 SE


3. Asus ROG Strix Scar 17 SE 

Bagi Anda yang memiliki hobi bermain game dan sedang mencari rekomendasi laptop terbaik kepunyaan Asus, tipe ROG Strix Scar 17 SE ini bisa menjadi pilihan. 

Populer dengan laptop gaming paling the best dan powerfull menyajikan performa yang paripurna dengan bekingan prosesor Intel Core i9-12900H beserta NVIDIA GeForce RTX 3080 Ti. 

Selain sebagai laptop gaming, rekomendasi laptop desain modern dan ekslusif untuk mahasiswa mobile ini sangat mumpuni untuk berbagai pekerjaan hingga produktivitas apapun. 

Memiliki display size 17,3 inchi memberikan pengalaman baru bagi pengguna. Layar lebar dengan tampilan grafis yang memukau menambah daya tarik produk ini. 

Untuk memori penyimpanan, Asus Rog tipe ini menyematkan 16GB DDR5-4800 SO-DIMM x 2 dengan kapasitas maksimal hingga 64GB-support dual channel memory. 

Tak perlu risau, untuk dapur storage series ini menyediakan 2TB sehingga Anda akan puas menjajaki performanya yang gahar.


ROG Zephyrus G15


4. ROG Zephyrus G15 

Siapa sangka jika series Zephyrus G15 merupakan salah satu laptop gaming 15 inchi paling slim yang dapat Anda beli. Terlebih, Kinerjanya juga tak perlu Anda ragukan lagi. 

Asus G15 ditenagai oleh chip seluler teratas kolaborasi antara AMD dan Nvidia. Termasuk  memasangkannya dengan layar QHD 165Hz yang melesat. 

Tahukah Anda, perpaduan sistem ini mampu menangani game kelas AAA terberat sekalipun pada resolusi QHD. Semua hal lain tentang G15 juga nyaris perfect. 

Diantaranya ialah, audio yang bagus, touchpad dan keyboard dengan spesifikasi terbaik di pasaran serta pemilihan port dan baterai yang tahan lama. 

Jika Anda tertarik membawa pulang laptop gaming super ciamik, Zephyrus G15 jawabannya. 

Demikianlah ulasan rekomendasi laptop Asus desain modern dan ekslusif untuk mahasiswa mobile yang dapat kami sajikan. Manakah yang menjadi favorit Anda?

Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

Tidak ada komentar

Komentar dengan sopan, baik dan benar. Terimakasih.