Beranda
Informatif
Laptop
Teknologi
6 Alasan Vivobook Go 14 Disebut sebagai Laptop untuk Mahasiswa
Aan Trias Aan Trias
Desember 24, 2023

6 Alasan Vivobook Go 14 Disebut sebagai Laptop untuk Mahasiswa

 

6 Alasan Vivobook Go 14 Disebut sebagai Laptop untuk Mahasiswa
6 Alasan Vivobook Go 14 Disebut sebagai Laptop untuk Mahasiswa

Ada banyak sekali tipe laptop yang sudah dikeluarkan oleh ASUS. Salah satunya adalah varian Vivobook Go 14 (E1404F). Tipe laptop ini memiliki banyak kelebihan dan ada beberapa alasan tertentu yang membuatnya disebut sebagai laptop untuk mahasiswa.


Laptop memang menjadi perangkat elektronik yang sangat dibutuhkan oleh mahasiswa. Biasanya kalangan mahasiswa membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang bagus dan desain compact. Tujuannya agar laptop tersebut mudah dibawa-bawa dan lancar digunakan sesuai kebutuhan sehari-hari. 


Alasan Vivobook Go 14 Cocok untuk Mahasiswa

Apa sebenarnya yang membuat Vivobook Go 14 ini disebut cocok untuk mahasiswa? Tentu ASUS sudah merencanakan desain dan spesifikasi terbaik agar laptop ini bisa mempermudah kerja mahasiswa. Berikut beberapa alasan yang membuat para mahasiswa sangat direkomendasikan memakai laptop satu ini:


1. Desainnya Minimalis dan Ringan

Alasan pertama yang membuat laptop ini cocok untuk mahasiswa adalah desainnya sangat minimalis dan ringan. Laptop ini memiliki ukuran 14 inch dengan bobot hanya 1,3 kg dan ketebalannya 17,9 mm. Dilihat dari bobot dan ketebalannya, bisa diketahui bahwa laptop ini akan sangat mudah untuk dibawa bepergian. 


Mahasiswa biasanya cenderung lebih memilih jenis laptop yang tipis, ringan, dan mudah dimasukkan ke tas. Laptop seperti ini lebih mudah untuk dibawa ke kampus. Selain itu laptop yang tipis dan ringan juga mempermudah mahasiswa untuk membawanya ke berbagai tempat saat harus mengerjakan tugas. 


2. Tahan Banting secara Fisik

Tidak hanya punya portabilitas yang baik, laptop Vivobook Go 14 ini juga terbilang tahan banting. Kekuatan fisiknya sangat bagus meskipun desain laptop ini cukup minimalis dengan bobot yang ringan. Daya tahan fisik dari Vivobook Go 14 ini sudah dibuktikan lewat adanya uji ketahanan militer AS dimana ASUS berhasil mengantongi sertifikat MIL-STD 810H. 


Bagi seorang mahasiswa, laptop dengan daya tahan fisik yang bagus sangatlah dibutuhkan. Jenis laptop seperti ini bisa dipakai untuk jangka waktu lama. Apalagi pemakaian laptop untuk mahasiswa cukup intens dan harus tahan banting agar bisa dibawa kemana-mana. 


3. Hemat Daya Baterai

Alasan lain yang membuat Vivobook Go 14 ini cocok untuk mahasiswa adalah daya baterainya cukup besar. ASUS membekali laptop ini dengan baterai tipe Li-Ion berkapasitas 42Wh. Jenis baterainya tidak bisa dilepas dan dipasang namun dari segi daya tahan sangatlah bagus. 


Daya baterai laptop ini juga bisa lebih awet karena prosesor yang digunakan. Jenis prosesornya memang lebih hemat daya dan kualitas layarnya juga mendukung. Di samping itu, ASUS sudah membekali laptop ini dengan fitur fast charging. Menurut pengujian, laptop ini bisa melakukan pengisian daya hingga 60% hanya dalam waktu 49 menit. 


4. Kualitas Layarnya Bagus

Vivobook Go 14 juga disebut sebagai laptop untuk mahasiswa karena kualitas layarnya yang bagus. Jenis laptop ini bisa memberikan tampilan visual layar yang nyaman dilihat. Selain itu reponsitivitasnya juga cukup tinggi karena menggunakan jenis panel TN. 


Menariknya lagi laptop ini menggunakan layar dengan NanoEdge Bezel. Bezel pada bagian layarnya sangat tipis dan membuat rasio bodi dengan layar jadi cukup besar. Tidak heran jika tampilan layar jadi terlihat lebih besar. Ini akan mempermudah mahasiswa saat harus mengerjakan tugas karena tampilan layar laptop mereka lebih besar. 


5. Performanya Bagus

Tidak hanya desain fisik yang compact dan layar berkualitas, laptop ini juga memiliki performa yang bisa diandalkan. Vivobook Go 14 menggunakan prosesor AMD Ryzen 3 7320U dengan 4 inti dan 8 thread. Jenis prosesor ini memiliki fabrikasi 6 nm dan membuatnya jadi lebih hemat serta efisien dalam menggunakan daya. 


ASUS juga membuat laptop ini sebagai perangkat yang bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai fungsi atau multitasking. Tidak hanya prosesor yang bagus, laptop ini juga dibekali RAM LPDDR5 8 GB yang membuatnya jadi lebih efektif untuk dipakai multitasking. Jadi tidak heran jika laptop ini akan meningkatkan produktivitas para mahasiswa. 


6. Ada Fitur Keamanan

ASUS berusaha menyempurnakan fitur laptop ini dengan sistem keamanan yang sangat baik. Vivobook Go 14 dibekali fitur keamanan biometrik yaitu pengenalan sidik jari di bagian touchpad. Fitur ini akan mempermudah pengguna saat harus membuka kunci laptop sebelum menggunakannya. Jadi tinggal tekan saja tanpa perlu memasukkan password lagi. 


Tidak hanya itu, fitur pengenalan fingerprint ini juga sudah terintegrasi dengan Windows Hello. Nantinya sistem ini memungkinkan pengguna untuk login ke akun Microsoft maupun berbagai jenis aplikasi pendukung lainnya. 


Jelas sudah bahwa Vivobook Go 14 (E1404F) memang jadi pilihan laptop untuk mahasiswa dengan kualitas yang memuaskan. Perangkat laptop ini dibekali prosesor dengan performa bagus dan efisien. Selain itu desainnya juga sangat compact dan ringan jadi lebih praktis untuk dibawa bepergian. Harganya pun tergolong terjangkau yaitu di angka Rp6 jutaan dengan segala kelebihan yang dimiliki.

Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

Tidak ada komentar

Komentar dengan sopan, baik dan benar. Terimakasih.