Beranda
Game
Tips Trik
Kuasai 15 Tips Trik PES 2019/2020/2021 Jadilah Sang Juara
Aan Trias Aan Trias
Juli 17, 2022

Kuasai 15 Tips Trik PES 2019/2020/2021 Jadilah Sang Juara

Tips Trik PES 2019/2020/2021
Sumber: Konami.com

Tips trik PES 2019/2020/2021 agar kamu bisa menguasai pertandingan dan menang dengan lawan kamu, salah satunya kamu harus memperhatikan skill kamu dengan mengasah skil yang benar dan pas dalam kamu dapat membangun strategi dalam permainan PES 2019/2020/2021 karena sangat dibutuhkan sekali, sama seperti halnya bermain sepak bola pada umumnya. Dalam menyusun strategi kamu perlu membuat komposisi tim terbaik untuk mengalahkan lawan kamu agar mendapat kemenangan dan jadi yang juara.

Skill yang kamu harus kuasai dalam permainan pes dari kami memberikan 15 tips trik PES 2019/2020/2021 yang wajib kamu kuasai tips trik nya. Dengan begitu kamu dalam permainan dijamin berubah drastis dari yang sebelumnya menjadi lebih jago. Tips trik PES ini bisa kamu praktekan dengan mudah, ikuti cara-caranya dengan seksama. 

Langsung saja ke tips trik PES 2019/2020/2021 untuk menjadikanmu juara, adapun tips trik PES sebagai berikut:

 Baca Juga: Tips Trik Bermain PES 2019 Yang Wajib Kamu Ketahui

15 Tips Trik PES 2019/2020/2021 

 1. Dribbling ( Tips menggiring bola)

Tips trik pertama yang harus didominasi dalam PES adalah dribbling atau teknik untuk menggiring bola. Untuk tips menggiring bola, Anda perlu tahu bagaimana dribbling yang benar dan akurat. Karena saat anda dribbling bola ke daerah lawan dengan berhasil adalah awal dari menciptakan peluang.

Maka dari itu seringlah berlatih, dengan begitu dalam mode training atau latihan agar lebihmudah mendominasi pergerakan pemain dengan tepat, serta ada beberapa trik yang dapatmengatasi lawan Anda. Dengan ini, tentu saja, sangatb berpengaruh pada seberapa kompeten anda dalam situasi di garis pertahanan musuh.


Langsung saja ke tips trik menggiring bola atau driblling, sebagai berikut:

  • Ball Roll 1, L2 kamu tekan lalu ditahan, selanjutnya analognya arahkan ke kanan dan ke bawah.
  • Ball Roll 2, L2 kamu tekan lalu ditahan, kemudian arahkan analognya ke bawah dan ke atas
  • Rainbow Flick, saat kondisi berlari, kamu tekan R3 kalau tidak tahu itu adalah analog kanan, ditekan sebanyak 2 kali.
  • Cross-over Turn, pemain yang dapat melakukan teknik ini sebelumnya harus memiliki skill Cross-over Turn terlebih dahulu. Hanya pemain pilihan tidak semua pemain dapat melakukan teknik tersebut. Teknik ini cukup menggerakkan analog kiri atau kanan saat pemain menggiring bola.
  • Backhell Feint, L2 kamu tekan lalu tahan, pada analog putar ¼ lingkaran, yang bagian kanan dari kiri ke atas, serta analog yang ada di kiri itu dari arahkan dari  kiri ke bawah.
  • Bergkamp Flick, pada posisi bola menghampiri kamu tahan R3 (analog yang dikanan), setelah itu arahkan pada analog kiri ke arah dimana yang kamu inginkan.
  • Riquelme’s Turn, posisi pemain menggiring bola ke arah kanan, kemudian R1 tekan 2 kali dan arah sebaliknya juga.
  • Heel Chop, tekan dan tahan tombol L2 + arahkan analog sebelah kanan ke arah atas dan analog sebelah kiri ke arah atas.

 

2. Free Kick ( Tips tendangan bebas)

Selanjutnya kuasai lah tips trik pes yakni tendangan bebas atau free kick kalau istilah dalam sepak bola adalah posisi ketika mendapatkan hadiah tendangan di daerah lawan yang sangat penting. Dengan cara mendominasi teknik ini, Anda dapat mengubah permainan.

Pada saat kondisi seperti ini kamu bisa menggunakan pemain yang terkenal, yang terpenting kualitasnya bagus dalam persentase skillnya agar peluang saat tendangan bebas lebih besar dan meyakinkan.

Adapun tips trik tendangan bebas sebagai berikut caranya:

Mengontrol tendangan bola sesuai arah yang dituju, kemudian dengan menekan L1+Arah atas. Selanjutnya tekan kotak lalu dengan menekan segitiga sebelum pemain menendang bola sehingga bolanya dapat mengarah kuat ke sebelah sudut gawang atas.

Tekan kotak dan tahan arah bawah, triknya tekan tombol kotak dengan barnya itu mencapai setengah, lalu lepaskan dengan arah bawah dan segera tekan tombol x bersamaan analog arah lalu pilih sesuai arah yang di tuju.

Kemudian tendangan bola arahnya kamu control dengan baik, dengan cara kamu menekan tombol L1 dan Arah Bawah, setelah itu tekan tombol kotak, sebelum pemain menendang bolanya tekan tombol X terlebih dahulu dengan begitu bola akan dapat menuju ke arah sudut bawah gawah. (L1 +arah bawah) > (x+kotak)

Akurasi tinggi dalam tendangannya itu sangat dibutuhkan, maka dari itu pilih pemain yang dapat mengeksekusi tendangan bebas, karena berpengaruh terhadap kesuksesan dalam melakukan tendangan bebas.

 

 3. One Two Passing ( Trik umpan satu dua atau tiki taka )

Tips trik selanjutnya Yang Sepatutnya Kamu Kuasai Di PES yakni Trik Memberikan Umpan Bola Satu Dua (One-Two Passing). Untuk melaksanakan one-two passing, kamu dapat memakai teknik dengan melaksanakan umpan satu dua terhadap kawan regu untuk agar dapat mengalahkan musuh supaya dapat memenangkan laga.

Adapun tips trik untuk melakukan umpan bagus dengan satu dua atau one-two passing, kamu dapat menekan tombol X+L1 melainkan jangan lupa di arahkan juga kemana arah umpan yang di inginan sobat tuju.

Lakukan hal hal yang demikian secara berulang ulang sampai tercipta pola umpan one-two pass, dan dapat via lawan dengan indahnya.

 

4. Penalty kicks ( Trik tendangan penalty)

Untuk melakukan tendangan penalti, Anda dapat segera menekan tombol kotak dengan cepat kemudian dirilis. Selanjutnya ketika pemain berada di dekat posisi bola yang akan ditendang, tolong beri Anda tekan tombol arah ke atas dan ke bawah sampai pemain menendang bola ke gawang.


5. Crossing ( Tips umpan silang )

Mengumpan merupakan teknik yang semestinya dikontrol dalam permainan PES. Dengan umpan yang bagus, alur bola akan berjalan dengan lancar menuju zona ketiga musuh kami.

Untuk mengerjakan umpan yang ideal, Anda semestinya menemukan posisi pemain tidak dipungut bayaran. Hindari alur bola lunak dikala dalam jangkauan lawan atau terlalu jauh dari pemain.

Adapun tips trik umpan silang yang benar, sebagai berikut caranya:

  • Untuk mengerjakan umpan dasar seperti umum, cuma cukup tekan X saja.
  • Untuk mengerjakan umpan menjulang ke atas, dapat tekan O sebanyak 1X saja.
  • Untuk memberikan umpan lambung dengan arah mendatar. dapat tekan tombol O sebanyak 3X.
  • Kemudian berikan umpan terbosan dengan menekan tombol segitiga kepada teman satu tim kamu.
  • Dan tekan tombol L1+Segitiga, untuk memberikan umpan terobosan secara lampung terhadap pemain satu regu.


6. Trik Cara Menggocek Lawan

Tips trik  ini adalah ampuh sekali dan Yang Wajib Kamu Kuasai Di PES adalah Menggiring Bola dan Menggocek Lawan. Adapun tips triknya adalah sebagai berikut:

  • Menjalankan Diving, kamu bisa tekan tombol R1 + R2 + L1 + L2 + L3 + R3.
  • Melakukan giringan dengan sentuhan ganda, kamu bisa dengan menekan R3 ↓ →→ L3 atau bisa kamu ganti arah bawah menjadi arah atas.
  • Flap Back, untuk mengerjakan flap back, kamu bisa tekan tombol R3 L3↘↗ → atau bisa juga ↘ → R3 L3, saat sedang menggiring bola.
  • Menjalankan Frick atau Tipuan, kamu bisa mengerjakannya dengan menahan R3, dan lalu mengaitkan ke pemain lain tim kita.
  • Menjalankan Run Elevator (Langkah Tangga), kamu bisa menekan dan bendung tombol L3 dan R3 lalu arahkan langkahnya, saat sedang menggiring bola.
  • Menekan kepada lawan, dengan cara tekan R2, lakukan saat pemain kamu sudah berada dengan lawan tekan R1 dan R3 secara bersama sama.
  • Untuk mengerjakan Lofting Umpan Panjang, kamu bisa menekan dan bendung tombol R2, di ikuti dengan menekan tombol O


7. Hindari Play yang Tidak Realistis

PES 2020 benar-benar menitikberatkan sisi "realistis" dalam gamenya. Sekiranya kamu menjalankan passing dengan posisi badan yang kurang menguntungkan, tentu arah passing kamu tak akan cocok dengan apa yang kamu harapkan. Hal yang sama juga berlaku dalam menjalankan shooting ke gawang lawan. Mungkin hal ini kelihatan gampang tetapi percayalah, kamu sepatutnya mempertimbangkan posisi dan juga kondisi kamu sebelum menjalankan passing atau shooting.


8. Trik Merebut Bola dari Lawan yang Efektif

Untuk merebut bola dari lawan kamu dapat mendekati lawan hal yang demikian lebih-lebih dulu dengan menekan tombol arah + X + R1 secara bersama sama. Saat posisi pemain kamu telah berada di dekat dengan posisi lawan yang sedang menggiring bola, maka kamu cuman menekan tombol X saja.

Dengan begitu kamu melakukan trik pressing dan merebut bola dari lawan dengan mudah dan lincah pastinya. Lebih baik jangan menekan tombol arah dan R1 lebih baik lepaskan nantinya akan menyulitkanmu dalam mengambil bola dari lawan. Jika kamu masih menekan tombol arah atau R1 akan menyulitkan menjalankan pressing bola secara cekatan.


9. Heading ( trik perebutan saat heading)

Selanjutnya teknik PES yang harus di kuasai ialah teknik agar dapat memenangkan heading dikala perebutan bola di udara. Disaat pemain kamu akan menerima bola dari lawan ataupun sahabat di udara, segeralah kamu tekan tombol X ketika situasi bola masih ada di udara dan jangan membendung tombol R2.

Padahal sekiranya kamu mau melaksanakan heading lantas ke gawang, atau sundulan lantas ke gawang, kamu dapat tekan tombol segitiga atau kotak secara berulang ulang dan secara pesat ketika bola sudah dekat dengan kepala pemain kamu.


10. Tips Melakukan Shooting

Tips Trik selanjutnya yang mesti kamu kuasai dalam PES yaitu teknik menembak atau shooting ke arah gawang dengan pas dan cermat, kamu mesti menemukan posisi pas secara khusus dahulu. Jadi kamu dapat memenangkan permainan dengan gampang bila teknik hal yang demikian kamu lakukan, sebab dalam kondisi ketika shooting yaitu peluang yang langka mungkin dapat susah bila lawan kau mainnya terampil.

Disarankan untuk tidak menunggu pemain lawan baru mendekat lalu baru kamu shooting. Jikalau keakuratan tembakan lebih bagus dijamin dalam mengerjakan shooting jarak sedikit lebih jauh dari gawang regu lawan akan membikin kiper lebih susah.

Beda lagi bila posisi kamu berhadapan dengan kiper saja atau one on one (satu per satu dengan kiper lawan), kamu dapat menekan tombol segitiga secara seketika dan juga kotak untuk seketika shoot menuju gawang lawan.


11. Tips Atur Kamera Stadium

Opsi Kamera Default pada PES 2020 adalah mode "Stadium", pada kamera ini menawarkan sudut pandang bidang yang lebih luas. Anda dapat menggantinya dengan mode yang umum digunakan seperti kamera lebar dinamis "wide"  tetapi percaya kamu lebih baik masih menggunakan mode "stadium". Dalam mode ini kamu dapat membaca pertandingan lebih jelas dan juga membangun serangan yang tidak dapat Anda lakukan dalam mode kamera lain


12. Tips Posisi Bertahan yang Kuat

Cara terbaik untuk bertahan di PES kuncinya adalah tetap sabar. Jika kamu terlalu tergesa-gesa untuk merebut atau melakukan tackling kepada lawan, pemain lawan akan mudah membaca permainan kamu dan menghindarinya dengan mudah. Cara paling efektif untuk bertahan dengan kuat adalah membuat blok di waktu, daerah yang penting dan sebisa mungkin kamu mengatasi serangan yang kemelut yang menjadikan krisis di depan gawang. Untuk melakukan hal-hal tersebut bek kamu harus berada di posisi yang tepat, sebisa mungkin perkuat lini pertahanan kamu.


13. Tips Bangung Serangan dengan Perlahan

serangan yang mematikan adalah Counter Attack. Namun, dalam PES 2020 kamu lebih baik membangun serangan kamu secara pelan namun pasti. Seandainya memaksakan untuk bergegas menyerangan dengan cepat pembatasan bola akan mudah direbut lawan. Kamu saat menggiring bola jangan ragu mengumpan pada pemain yang dibelakang ataupun mengoper lebih melebar ke pinggir lapangan. Lakukanlah dengan baik dengan operan-operan simple dan tunggu tim kamu telah pada posisi yang ideal di pertahanan lawan.


14. Tips Mencari Waktu yang Tepat

Mekanisme dribbling baru dari PES 2020 dengan nama Finesse Dribble, yang dapat digunakan dengan menekan pada analog yang kanan. Dengan Finesse Dribble ini dapat mengontrol dan mengendalikan bola di kaki pemain kamu dengan bagus.

Gerakan dribble ini hampir seperti skill yang ada di Fifa 20 dan sehingga dapat mengecoh lawan kamu dengan gerakan kecil dan yang pastinya efektif. Kamu seharusnya menguasai gerakan ini untuk menumbangkan lawanmu dalam situasi 1 on 1. 


15. Super Cancel (Teknik membatalkan pergerakan)

Gerakan yang paling penting termasuk salah satunya gerakan super cancel, menurut saya penting sekali walaupun ada banyak gerakan kontrol bola yang dapat kamu lakukan di PES 2020.

Tekan lah tombol R1 / RB dan R2 / RT dengan bersamaan, nanti pemain yang kamu gunakan akan membatalkan gerakan. Seperti pemain kamu sedang mengejar bola atau pun sedang mengambil ancang-ancang untuk menendang, lalu kamu dapat membatalkannya dengan Super Cancel.

Dengan Super cancel kamu dapat dengan lebih baik mengendalikan tim kamu. Teknik super cancel juga penting jika Anda mengubah keputusan kamu di detik terakhir. Menggunakan Super cancel dapat mengubah pertandingan di PES 2020 secara drastis.

Baca Juga: Aplikasi Live Streaming Game

Bagi kamu yang pemula sangat bagus sekali kalau dapat menguasai trik pes 2021. Dari menguasai skil dasar hingga tips trik lainya agar lebih jago untuk beramainnya. Sebelum bermain wajib banget untuk membaca dan menguasai tips trik bermain pes ini.

Kesimpulan
Kamu harus selalu mengasah skill dalam bermain PES agar lebih jago dari lawan-lawan kamu. Dengan berbagai tips trik pes 2019/2020/2021 yang sudah di jelaskan diatas diantaranya dapat merubah permainan PES kamu lebih jago. Dari kami 15 tips trik pes semoga bermanfaat, semoga berhasil selamat mencoba.

 

Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

2 komentar

  1. Unknown
    Unknown
    3 Januari 2021 pukul 11.23
    Mntap mas.. membantu😁👌🏻
    1. Aan Trias
      Aan Trias
      6 Januari 2021 pukul 16.12
      Ok, terimakasih sudah berkunjung.
Komentar dengan sopan, baik dan benar. Terimakasih.