Beranda
mobil
News
Jenis-jenis Mobil BMW E36 dari Waktu ke Waktu
Aan Trias Aan Trias
Juni 27, 2023

Jenis-jenis Mobil BMW E36 dari Waktu ke Waktu

Jenis-jenis_Mobil_BMW_E36_dari_Waktu_ke_Waktu
Jenis-jenis Mobil BMW E36 dari Waktu ke Waktu


Salah satu series mobil BMW yang kini masih digemari adalah BMW E36 yang merupakan mobil generasi ketiga dari BMW Seri 3 dan diperkenalkan pada akhir tahun 1990 di Eropa dan April 1991 di Amerika Utara. Mobil ini menjadi populer di kalangan car enthusiast karena memiliki desain yang sporty dan performa yang baik.

BMW E36 tersedia dalam beberapa varian, termasuk Hatchback, Station Wagon (Estate), dan Coupe. Walaupun produksi mobil ini dihentikan pada tahun 2000, mobil ini masih banyak dicari. Lalu, apa saja jenis-jenis mobil BMW E36 dari waktu ke waktu? Simak artikel berikut ini untuk mengetahui masing-masing ciri khas dan karakteristik uniknya!


Rekomendasi 5 jenis Mobil BMW E36 dari Waktu ke Waktu

Berikut adalah 5 jenis Mobil BMW E36 dari Waktu ke Waktu dan perbedaannya dari masing-masing series:


1. BMW E36 Sedan

Mobil ini merupakan varian paling populer tahun 1990-an dengan empat pintu dan tersedia dalam beberapa jenis yaitu 318i, 320i, dan 323i. Salah satu series mesinnya yang cukup digemari adalah 323i namun jika Anda memilih mobil ini perhatikan kualitas bahan bakar dan oli untuk mencegah kerusakan.


2. BMW E36 Coupe

Hampir sama dengan series sedan, series coupe ini memiliki varian mesin 318is, 320i, 323i, dan M3. Perbedaannya terletak pada kapasitas dan jumlah silinder. Series ini dikenal sebagai mesin fun to drive dengan menawarkan desain yang lebih elegan dan performa yang lebih sporty.


3. BMW E36 Convertible

Mobil yang diluncurkan pada tahun 1993 ini memiliki atap yang bisa dilipat dan menjadi pilihan bagi penggemar mobil sport yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan atap terbuka dengan angin segar dan suasana yang bebas. Tidak ada perbedaan mesin pada BMW E36 Convertible dengan BMW E36 Coupe.


4. BMW E36 Touring

Mobil ini merupakan varian station wagon dari BMW E36 yang tersedia dalam beberapa varian mesin sama seperti pada seri sedan, termasuk 318i, 320i, dan 328i. Mobil ini diluncurkan pada tahun 1994 dengan kapasitas angkut yang lebih tinggi tanpa mengorbankan gaya dan performa.


5. BMW E36 Compact

Sebuah varian hatchback yang diluncurkan pada tahun 1992-1993 dengan desain yang lebih kompak dan ringkas. Mobil ini menawarkan gaya praktis dengan ruang kargo yang lebih luas dan kemampuan bermanuver yang baik. Varian mesinnya meliputi 316i, 318ti, dan 323ti dengan perbedaan kapasitas mesin dan jumlah silinder. 


Jadi, setiap varian BMW E36 ini memiliki karakteristik dan performa yang berbeda-beda, tergantung pada jenis mesin dan spesifikasi mobil tersebut. Perbedaan antara varian mesin pada setiap jenis mobil BMW E36 terletak pada kapasitas mesin, jumlah silinder, dan performa mesin pada kecepatan tinggi. Selain itu, mobil BMW E36 juga memiliki perbedaan dalam tampilan interior dan eksterior, seperti jumlah pintu dan desain atap.

Segera dapatkan mobil BMW E36 impian Anda dengan harga terbaik hanya di mobbi.id. Jangan sampai Anda  melewatkan penawaran menarik dari mobbi.id untuk membeli mobil legendaris BMW E36 sekarang juga!

Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

Tidak ada komentar

Komentar dengan sopan, baik dan benar. Terimakasih.