Beranda
News
Teknologi
Tips Trik
Tips Menggunakan QR Code dimasa Pandemi
Aan Trias Aan Trias
Oktober 26, 2021

Tips Menggunakan QR Code dimasa Pandemi

Tips Menggunakan QR Code dimasa Pandemi

Tujuan teknologi, selalu dan tidak akan pernah berubah, adalah untuk mempermudah setiap proses kerja dan aktivitas sehari-hari manusia. Baik itu mengubah tugas berat menjadi tugas ringan, tugas digital, atau bahkan tugas dengan proses kompleks menjadi tugas sederhana, semuanya menjadi lebih mudah dan lebih cepat. 

Salah satu contoh terbaik dari kemudahan teknologi? QR Code 

QR Code adalah definisi kenyamanan teknologi yang paling tepat, apalagi dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, dimana kontak fisik selalu dikurangi seminimal mungkin. Hasilnya, QR Code yang dipindai menggunakan kamera smartphone sangat baik. Apakah Anda ingin membaca informasi tertentu? Pindai kode QR dengan smartphone Anda Android atau Iphone. Apakah Anda ingin melakukan pembayaran di restoran? Pindai kode QR. Apakah Anda ingin bergabung dengan obrolan grup? Sekali lagi, pindai kode QR. 

Oleh karena itu, QR Code tidak hanya berlaku dalam kehidupan sehari-hari, tetapi juga  dalam pekerjaan. Yuk buat pengalaman belanja pelangganmu lebih beda dan unik dengan aplikasi QR Code  kreatif di bawah ini! tambahan sedikit cara menggunakan QR Code di Iphone juga bisa.

Tips Menggunakan QR Code dimasa Pandemi

1. Membuat konten informasi 

Cara menarik untuk menggunakan kode QR  secara kreatif adalah dengan memasukkan konten informasi terkait produk yang dibeli pelanggan. Misalnya, saat pelanggan membeli paket kopi sangrai, Anda bisa menyertakan QR Code yang berisi video tips dan resep membuat kopi. Anda juga bisa menyertakan video berupa QnA tentang suatu produk, baik itu cara penggunaannya, kualitasnya,  spesifikasinya. 

2. Interaksi dengan pelanggan 

QR Code, anehnya bisa digunakan sebagai sarana dan sarana untuk berinteraksi dengan pelanggan. Pelanggan dapat menggunakan kode QR untuk berinteraksi dengan layanan pelanggan perusahaan yang terhubung ke aplikasi obrolan, atau Anda dapat memberikan kode QR untuk memberikan informasi tentang produksi dan asal produk yang Anda jual kepada pelanggan Anda. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan QR Code untuk  memberikan petunjuk tentang produk baru yang akan Anda rilis di kemudian hari. 

3. Sistem Pemesanan 

Apakah Anda memiliki sistem yang cukup efisien di toko atau restoran Anda? Coba integrasikan sistem pemesanan ke dalam QR Code. Tips ini membuat semuanya transparan, karena memudahkan pelanggan untuk melakukan pemesanan dan mengetahui sejauh mana pesanan telah diproses. Semuanya terintegrasi menjadi satu sistem dan karyawan dapat langsung melakukan pemesanan yang telah masuk ke  sistem mereka di dapur. 

4.  Game Mini Berhadiah  

Libatkan pelanggan Anda dengan mini game yang dapat dipindai ke dalam Kode QR Anda. Berikan hadiah atau hadiah kecil setelah  berhasil menyelesaikan setiap minigame. Adanya mini games di QR Code ini juga bisa menjadi salah satu alternatif pemasaran Anda, karena jika didesain dengan baik, strategi Anda akan dibicarakan banyak  orang dan akan menjadi metode pemasaran yang murah dan cepat. 

Bahkan, kemudahan teknologi seperti QR Code memiliki banyak 'cabang' untuk digunakan secara bijak dan kreatif. Hasilnya, Anda memiliki lebih banyak cara untuk tetap berhubungan dengan pelanggan dan membuat mereka lebih terhubung dengan bisnis Anda.

Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

Tidak ada komentar

Komentar dengan sopan, baik dan benar. Terimakasih.