Beranda
PC
Tutorial
Cara Mudah Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon 100% Work
Aan Trias Aan Trias
April 23, 2021

Cara Mudah Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon 100% Work

Cara Mudah Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon 100% Work
Gambar Your Windows License Will Expire Soon

Cara Mudah Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon – Windows kalian yang sering muncul tulisan seperti “Your Windows License Will Expire Soon” pastinya sangat mengganggu kalian dalam beraktivitas, entah dalam bekerja atau saat menulisa karya ilmiah di laptop atau komputer. Tanda tersebut adalah pemberitahuan kalau windows sudah kadaluarsa. Maka dari itu pengguna mendapati peringatan tersebut.

Cara Mudah Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon


Penyebab Muncul Your Windows License Will Expire Soon

Setelah diketahui permasalahan ini, muncul pesan peringatan tersebut hanya di Windows 8, Windows 8. 1, serta Windows 10, selaku reminder jika lisensi sistem operasinya sebentar lagi hendak kadaluarsa. Secara garis besarnya begitu. Tetapi jika diperdalam lagi, iktikad dari kadaluarsa tersebut nyatanya memiliki makna lain pula. Di antara lain:

  • Windows yang lagi digunakan merupakan tipe trial ataupun percobaan;
  • Memakai aktivator Windows yang cuma berlaku sebagian waktu saja; dan
  • Pasti sebab lisensi ataupun serial key- nya hendak habis masa aktifnya.


Resiko Tidak Mengaktifkan Windows

Menurut dokumen Microsoft disini, resiko Windows yang tidak menggunakan lisensi merupakan kamu tidak hendak dapat melakukan personalisasi tampilan desktop, title bar, taskbar, warna start, lock screen, dll.

Tidak hanya itu, di desktop nantinya hendak terdapat tulisan Windows is not Activated. Umumnya terletak di kanan pojok bawah dekat dengan jam.

Bersumber pada penjelasan tersebut, kayaknya Windows yang tidak berlisensi hendak berjalan baik- baik saja dalam perihal performa. Cuma keahlian kustomisasi tampilan saja yang dikurangi.

Serta lagi, mengenakan Windows tanpa lisensi itu bukan suatu yang ilegal! Yang ilegal merupakan mengaktivasi Windows memakai metode tidak hanya dari membeli product key formal.


Cara Mengatasai Your Windows License Will Expire Soon

Setelah mengetahui bahwasannya mengapa ada pesan peringatan dengan tulisan Your Windows License Will Expire Soon kerap timbul pada laptop ataupun komputer.

Maka dari itu dengan mengetahui permasalahannya maka dapat mudah mengatasi dari timbulnya pesan peringatan Your Windows License Will Expire Soon tersebut. Dengan tiga cara sebagai berikut;


Cara Pertama: Dengan Rearm Lisensi

1. Langkah awal silahkan buka “Task Manager” ataupun tekan Ctrl+ Alt+ Del.

2. Setelah itu jendela Task Manager hendak tampil serta pada menu Processes cari “Windows Explorer”> klik kanan serta seleksi “Restart” ataupun “End Task“.

3. Bila menggunakan cara “End Task“, silahkan jalankan kembali Windows Explorer. Ataupun dapat lewat Task Manager dengan klik menu “File”> “New Tasks”> tuliskan explorer.exe > tekan Ok.

4. Setelah itu buka Command Prompt selaku Administrator. Dengan klik kanan pada ikon Command Prompt.

5. Berikutnya ketikkan “slmgr-rearm” serta tekan “Enter“. Tunggu sampai timbul pesan Command completed succesfully. Jika sudah ada pemberitahuan kemudian lakukan Restart. Tekan “Ok” saja.

6. Setelah itu restart Komputer ataupun Laptop

7. Sehabis proses Restart silahkan lihat apakah status Windows sudah Active.

8. Bila telah activated maka tidak butuh melakukan apa-apa lagi.

9. Selesai.

Saat ini peringatan notifikasi “Your Windows License will expire soon” telah tidak tampil lagi. Bila langkah diatas masih belum sukses atau berhasil maka kita dapat berupaya menggunakan cara kedua sebagai berikut.


Cara Kedua: Menghapus Lisensi Windows

Penyelesaian yang kedua buat cara menghilangkan pesan Your Windows License Will Expire Soon yakni memakai Command Prompt/CMD. Cara kerja dari tata cara ini yaitu kamu hendak menghapus lisensi dari product key Windows kamu.

Berikut cara mengatasi Your Windows License Will Expire Soon:

1. Jalankan command prompt dengan akses Administrator.

2. Di CMD, ketikkan slmgr/ upk kemudian tekan Enter pada keyboard.

3. Setelah itu hendak muncul pesan Uninstalled product key successfully.

4. Klik opsi OK pada pesan tersebut.

5. Terakhir, kamu wajib merestart Komputer ataupun laptop kamu.


Sehabis laptop ataupun Komputer kamu kembali aktif, lisensi windows kamu hendak dihapus sehingga pesan Your Windows License Will Expire Soon tidak bakal timbul kembali.

Tetapi sebab licence key windows telah dihapus dari laptop dan Komputer, maka untuk pengguna wajib mengaktivasi kembali windows memakai aktivator.


Cara Ketiga: Menggunakan KMS Auto Pico

cara yang ketiga ini menggunakan aplikasi tambahan dengan KMS Auto Pico yang dapat di download dengan mudah, dengan cara search di Google menggunakan kata kunci “KMS Auto Pico” nanti tinggal memilih lalu download. Adapun langkah-langkah menggunakan untuk aktivasi pada windows sebagai berikut:

1. Download file KMS Auto Pico. Klik disini 

(Download 1) (Download 2) atau (Alternatif)

Suport: Windows 7, 8, 9, 10 (new)

2. Ekstrak file KMS Auto Pico yang sudah didownload.

3. Sebelum membuka KMS Pico, matikan windows defender terlebih dahulu.

3. Jika sudah, kemudian jalankan KMS Pico.

4. Tunggu hingga aktivasi sukses.

5. Pastikan windows sudah teraktivasi menggunakan KMS Pico.


Kesimpulan

Nah sangat mudah bukan, cara mengatasi your windows license will expire soon. Adapun dengan beberapa cara yakni dengan Rearm Lisensi, Menghapus Lisensi Windows, dan menggunakan KMS Auto Pico. Anda dapat juga menikmati artikel di Selowtekno dengan update terbaru seperti teknologi, tutorial, tips dan trik, dan review.

Penutup

Demikian dari artikel tentang Cara Mudah Mengatasi Your Windows License Will Expire Soon, semoga bermanfaat dan dapat membatu masalah kalian. Terimakasih, selamat mencoba.

Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

Tidak ada komentar

Komentar dengan sopan, baik dan benar. Terimakasih.