Beranda
Game
News
Teknologi
Streaming Game Kian Populer 2021, Jadikan Bisnis yang Strategis
Aan Trias Aan Trias
Maret 03, 2021

Streaming Game Kian Populer 2021, Jadikan Bisnis yang Strategis

Streaming_Game_Populer
Gambar Streaming Game

Selowtekno game - Pabrikan game pada smartphone diprediksi akan merevolusi tahun ini. Sejumlah pengembang game mulai menyediakan layanan streaming untuk bermain game di ponsel. Karena dari tahun ke tahun kian populer game yang dimainkan dengan adanya streaming game. Pada masa pandemi seperti ini dapat dijadikan hiburan untuk menghilangkan jenuh mereka, salah satunya dengan menghibur diri sendiri. Dengan begitu jumlah penonton streaming game semakin meningkat.

Para pengembang game akan membuat pemain langsung menyiarkan streaming mereka secara real-time. Pemain tidak perlu ribet dalam menyiapkan streaming hingga memerlukan PC yang kualitas tinggi, kini hanya dengan smartphone yang memenuhi spesifikasi sudah dapat melakukannya.

Melansir Tech Radar, Senin (4/1), layanan streaming untuk game smartphone kian populer, dengan begitu ada salah satu perusahaan kian tertarik dengan menyediakan layanan streaming untuk smartphone adalah Microsoft Xcloud. Maka pemain dapat langsung menyiarkan streaming game Xbox ke ponsel.

Baca juga: Aplikasi Live Streaming Game Mobile

Game yang dapat dijalankan di ponsel oleh pemain diantaranya terdapat Halo 5, Gears 5, dan Sea of Thieves dengan cara menjalankannya menggunakan pengontrol Xbox One yang dipasang diponsel. Microsoft juga menjanjikan lebih dari 150 game Xbox One untuk dapat dimainkan di XCloud ketika benar-benar diluncurkan.

Selain itu, Google Stadia telah memungkinkan pelanggan untuk menguras game di perangkat seluler Android dan iOS. Nvidia GeForce sekarang melakukan hal yang sama.

Rintangan streaming game melalui ponsel adalah konektivitas. Stadia merekomendasikan koneksi 10Mbps ke bawah untuk menggunakan resolusi dasar. Sedangkan dengan koneksi 35Mbps dapat bermain pada HDR 4K.

Mengutip Beat Venture, Google, Microsoft, Sony, Amazon, Nvidia, Shadow, dan Facebook semua pindah ke streaming game berbasis cloud. Microsoft telah meluncurkan langganan Xbox Game Pass dengan harapan dapat mengikuti jejak Netflix yang mulai menargetkan permainan setelah menguasai streaming film dan acara TV.

Baca juga: Kuasai 15 Tips Trik PES 2019/2020/2021 Jadilah Sang Juara

Mantan direktur MIT Media Lab Nicholas Negroponte mengatakan permainan atau streaming film ini sangat menguntungkan. Secara strategis, layanan ini dapat menjadi cara untuk mengumpulkan konsumen dan memusatkan kekuatan media ke satu perusahaan dengan satu langganan.

Baca juga: Pengertian dan 5 Manfaat E-Learning Bagi Lembaga Pendidikan

Maka dari itu streaming game ini dapat dijadikan bagi para pembisnis untuk tempat strategis yang sangat menguntungkan. Kian para konsumen semakin tinggi pula mereka berlangganan.

Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

Tidak ada komentar

Komentar dengan sopan, baik dan benar. Terimakasih.