Beranda
News
Teknologi
Daftar Merek Wifi Portable Terbaik, Murah Yang Sering Dicari
Aan Trias Aan Trias
Desember 08, 2022

Daftar Merek Wifi Portable Terbaik, Murah Yang Sering Dicari

wifi portable


Koneksi internet Portable untuk kamu, kini merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting di era sekarang. Bahkan untuk sebagian orang, keberadaannya jauh lebih penting daripada kebutuhan sehari-hari dibanding yang lainnya.

Karena di era digital kini membuat kita selalu dituntut untuk terkoneksi internet. Disamping itu, salah satu apek yang orang pertimbangkan yakni tentang kecepatan, kestabilan seberapa kuat jaringan tersebut. Mengenai kecepatan jaringan internet ini sangat dibutuhkan, apalagi kalau saat bekerja kita butuh jaringan yang cepat entah itu untuk mengirim data atau menerima data. Sedangkan kestabilan jaringan ini tidak jauh beda dengan orang banyak yang mereka inginkan, misalkan saat hujan tiba-tiba jaringan ikut melemah apalagi untuk daerah yang pelosok karena kurangnya pemerataan jaringan koneksi internet. Jadi kurang nyaman dalam menikmati jaringan tersebut.

Demi untuk memenuhi kebutuhan, berbagai perusahaan kini telah memfasilitasi kalian untuk membantu dalam mengakses internet agar lebih baik. Dengan membuat perangkat yang dapat Anda jadikan koneksi internet yakni wifi portable. Yang sudah dilengkapi teknologi jaringan 4G, di sisi lain dapat memberikan akses internet, wifi portable ini sangat fleksibel dapat Anda gunakan dimana saja dan mudah dibawa.

Dengan begitu Anda jangan sampai salah pilih dalam membeli wifi portable. Maka dari itu selowtekno akan memberikan beberapa rekomendasi tentang wifi portable agar tidak salah memilih. Adapun sebagai berikut.

Baca juga: Cara Merubah Jaringan Semua Android 3G ke 4G

9 Daftar Merek Wifi Portable Terbaik dan Murah

1. D – Link Mobile WiFi Hotspot (DWR – 730 C)

Rekomendasi pertama buat Anda adalah Modem Wifi portable dari D – Link Mobile yakni DWR – 730 C yang sangat recommended. Dengan modem ini bisa dikatakan beda dari modem portable yang lainnya dengan salah satu kecanggihannya.

Pastinya Modem Wifi portable D – Link ini yang sudah dilengkapi dengan teknologi jaringan 4G LTE yang kecepatannya dapat mencapai 100 Mbps. Adapun perangkat ini telah dilengkapi dengan layar berukuran 1, 44 yang telah support dengan fitur inteligence display.

Beberapa informasi dapat ditampilkan di layar, seperti jaringan sinyal, jumlah yang terkoneksi pada modem wifi, hingga sisa kuota Anda.

Dibekali baterai dengan kapasitas 2.000 mAh. Anda dapat merogoh kocek seharga 799 ribu rupiah untuk membelinya, dengan mudah menikmati modem wifi portable ini.


2. Smartfren Andromax MiFi M2S

Rekomendasi yang kedua datang dari Smartfren, yaitu Andromax MiFi M25. Modem wifi portable ini telah dilengkapi dengan carrier aggregation.

Teknologi ini berhasil diciptakan kolaborasi antara Smartfren dengan LG Imtek yang hasilnya dapat mengakses dengan kecepatan internetnya menjadi lebih cepat, hingga mencapai 300 Mbps.

Bagi Anda yang suka dengan dunia maya maka akan sangat mudah untuk Anda berselancar dengan modem wifi portable ini dijamin puas. 

Modem ini yang dilengkapi fitur Qualcom quick charger untuk mempercepat dalam pengisian daya, adapun wifi portable ini dengan baterai yang berkapasitas 2.000 mAh. 

Modem wifi portable ini dihargai sebesar 299 ribu rupiah dengan harga murah tetapi tidak murahan.  


3. Smarfren Modem WiFi [M5] GSM

Selanjutnya masih dari modem portable terbaik dari Smartfren yang tak kalah canggih yakni Wifi [M5] GSM. 

Dengan dibekali kapasitas baterai yang cukup yaitu sebesar 3.250 mAh yang diperkirakan dapat bertahan selama 8-10 jam, dan yang sudah support jaringan 4G yang frekuensinya 2300 mHz dan 850 mHz.

Kecepatan dari modem wifi portable ini hinggan 300 Mbps, pastinya dengan menggunakan modem Smartfren Wifi [M5] GSM dapat memfasilitasi kebutuhanmu dengan selalu terkoneksi internet. 

Dibandrol dengan harga 999 ribu rupiah Anda dapat membelinya yang sesuai dengan fitur teknologi yang diberikan.


4. MiFi Smartfren Andromax S1

Modem Wifi portable MiFi Smartfren Andromax S1 masih dari Smartfren. Yang dengan harga memang relatif mahal yakni sebesar 1,8 Juta rupiah, namun sebanding dengan fitur yang ditawarkan.

Teknologi yang sudah support 4G+ Cat 7 dan Wifi 5GHz & 2.4 GHz.

Dengan begitu, internet pun bisa lebih cepat dan stabil.

Selain itu, modem wifi portable MiFi ini juga dilengkapi fitur layar pintar yang dapat digunakan untuk mengecek sisa kuota dan nomor. 

Dilengkapi baterai yang berkapasitas 3.250 mAh, dengan MiFi ini dapat bertahan sekira 20 jam.


Baca Juga: Cara Buat Power Point di HP Android untuk Pemula


5. Bolt MoviMax ORION

Modem wifi portable rekomended yang selanjutnya dari Bolt, yakni MoviMax ORION yang dimana MiFi ini sudah dibekali dengan jaringan 4G yang frekuensinya berada pada 2.300 MHz.

Provider Bolt memberikan fasilitas yang mumpuni untuk koneksi internet. Meski terbilang baru kecepatan jaringannya dapat mencapai 110 Mbps dan mengunggah hingga LTE Cat4.

Disisi lain dari perangkatnya, modem wifi portable dari Bolt memiliki layar berteknologi OLED dengan berukuran 0,96 inchi untuk menampilkan berbagai informasi.

Sedangkan kapasitas baterainya dibekali 2.000 mAh yang dapat bertahan hingga 6 jam. Apabila tertarik dengan Modem wifi Bolt MoviMax ORION cukup dengan harga 429 ribu Anda dapat memilikinya, dengan harga cukup pantas yang terbilang worth it.


Baca Juga: Cara Melindungi Tombol Home Iphone


6. PROLINK Portable HSPA + WiFi [PRT7001H]

Rekomendasi yang selanjunya dari modem portable PROLINK Portable HSPA + WiFi [PRT7001H]. Modem wifi portable ini sudah support jaringan 4G yang telah didukung oleh jaringan LTE. Dengan berada di frekuensi 2.300 Mhz dan 850 Mhz, dan juga dibekali teknologi TTD serta FDD.

Kecepatan dari modem ini mencapai 300 Mbps, yang mampu dapat mengakomodasi 11 perangkat tersambung sekaligus. Dengan kapasitas baterainya 1.500 mAh.

Harga modem wifi portable PROLINK Portable HSPA + WiFi [PRT7001H] sangat terjangkau yakni 72 ribu rupiah.  

Walapun murah anda dapat keuntungan menggunakan Modem Wifi Portable dengan mobilitas yang sangat tinggi, Modem Wifi Portable bisa dijadikan solusi yang sangat tepat.


8. Huawei Modem E5576

Pabrikan Huawei juga meluncurkan Modem Wifi Portable yakni Huawei Modem E5576, yang available dengan paket telkomsel sebesar 14 GB. 

Jaringan yang sudah support 4G LTE, modem portable ini memiliki kecepatan hingga 150 Mbps. 

Jangkauan dari Wifi tersebut bisa mencapai 10 meter.

Perangkat baterai modem dari Huawei E5576 ini dengan berkapasitas 1.500 mAh yang mampu bertahan hingga 6 jam (aktif) hingga 300 jam (standby). Jika tertarik dengan modem wifi portable ini dengan harga 750 ribu rupiah Anda dapat membelinya.


9. Wifi Portable ZTE MF90

Modem Wifi Portable selanjutnya terbilang murah dan tentunya terjangkau untuk berbagai kalangan yakni Wifi Portable ZTE MF90 dengan harga 300 ribu saja.

Disamping itu, bentuk body yang fleksibel dan sangat kecil, sangat memudahkan untuk Anda dibawa kemana pun, dapat dimasukkan ke dalam saku.

MiFi ini yang sudah mendukung teknologi konektivitas internet 4G dengan kecepatan yang mencapai 72 Mbps.

Baterai dibekali dengan kapasitas 2.300 mAh, Wifi ini dapat bertahan aktif selama 6 jam.

Dengan menggunakan wifi portable ada beberapa keuntungan yang kita dapatkan dianataranya;

  • Bentuk yang Simpel dan Berukuran Kecil
  • Cakupan Sinyal yang Luas
  • Tidak Membutuhkan Listrik
  • Menghemat Baterai Smartphone

Jika menggunakan smartphone saja mencari dan mendapatkan sinyal akan membutuhkan tenaga lebih. Sementara jika menggunakan jaringan Wifi jauh lebih stabil dan kuat. 

Demikian dari penjelasan dari Daftar Merek Wifi Portable Terbaik dan Murah, Anda dapat membuktikan sendiri dengan menikmati kemudahan dari modem wifi portable yang kami rekomendasikan. Terimakasih semoga bermanfaat.


Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

1 komentar

  1. Tomy Agung
    Tomy Agung
    21 Februari 2021 pukul 00.53
Komentar dengan sopan, baik dan benar. Terimakasih.