Beranda
Android
Aplikasi
Tutorial
Cara Buat Power Point di HP Android untuk Pemula
Aan Trias Aan Trias
Januari 14, 2022

Cara Buat Power Point di HP Android untuk Pemula

Cara Buat Power Point di HP Android untuk Pemula
Cara Membuat Power Point di HP



Bagaimana cara buat power point di hp Android? Begini cara membuat powerpoint di hp Android untuk pemula. Buat slide presentasi dengan mudah, tanpa ribet.

PowerPoint merupakan salah satu teknologi yang digunakan sebagai alat bantu dalam melakukan presentasi dengan baik. Hadirnya Powerpoint ternyata mampu membantu jalannya presentasi hingga memikat pandangan dan hati audiens. 

Masa sekarang ini yang lagi tren di masyarakat yaitu, gadget atau smartphone sebagai barang wajib yang selalu dibutuhkan. Sekarang, tidak hanya komputer atau laptop saja, namun ada alat lain lagi yang dapat untuk membuat presentasi PowerPoint. 

Smartphone Android terus tumbuh sangat kompatibel dengan pembuatan PowerPoint. Dengan bantuan aplikasi yang sudah tersedia, kita dapat menggunakannya untuk membuat PowerPoint di hp Android. Jadi, bagaimana Anda membuat PowerPoint di hp Android? Mari kita lihat penjelasan selanjutnya.

Baca juga: Cara Menggunakan Mendeley Membuat Footnote /Daftar Pustaka Otomatis


Cara Membuat PowerPoint di HP Android

Ketika Anda membuat PowerPoint di hp Android, Anda memerlukan aplikasi tambahan. Sebagai program PowerPoint di komputer, aplikasi Android untuk membuat PowerPoint tidak kalah keren.

Jangan khawatir kesulitan dalam membuat PowerPoint di hp Android, langkah-langkahnya kurang lebih sama dengan di koputer atau di laptop. Ketika Anda membuat PowerPoint lebih baik jika Anda memperhatikan hal-hal penting pada setiap slide, yaitu:

Pada satu slide, Anda harus menghindari menulis teks yang penuh dan rapat, dan kecil nanti hasilnya tidak dapat dibaca. Anda cukup memasukkan tulisan teks yang penting-penting saja atau dapat Anda ringkas terlebih dahulu. Yang penting dapat menyampaikan isi dari persentasi Anda kepada Audiens.

Tata bagian warna, tulisan, dan background. Agar kalau dibaca slidenya tidak membuat mata cepat lelah dan sakit.

Tema PowerPoint sesuaikan dengan keadaan, seperti formal dan tidak formal.

Jangan terlalu berlebihan dalam menambah warna backgroud, warna tulisan, suara, animasi, gambar, grafik dan lain sebagainya sebaiknya jangan terlalu berlebihan.


Download Aplikasi PowerPoint di HP Android terlebih dahulu

1. Langkah pertama, Download dan install aplikasi WPS Office di playstore.

2. Setelah itu buka aplikasi WPS Office > lalu pilih ikon tanda “tambah”.

3. Selanjutnya pilih “New Presentation” untuk membuat dokumen berupa PowerPoint.


Cara Membuat Powerpoint Di HP Android

4. Nanti akan muncul tampilan dokumen baru yang kosong. Cara buat PowerPoint di HP Android juga hampir sama dengan membuat PowerPoint di komputer. Isi sesuai kebutuhan dalam membuat PowerPointnya.

5. Setelah Anda membuat presentasi, Anda dapat memberi tambahan hiasan dalam tulisan, seperti mengganti warna dan jenis tulisan dengan cara pilih “Tools”.

6. Kemudian Anda dapat menganti gayat font dengan memilih Font > lalu terdapat beberapa pilihan yakni jenis tulisan, ketebalan, kemiringan, garis bawah tulisan dan warna tulisan. Seusiakan dengan gaya kebutuhan Anda untuk persentasi.

7. Untuk menambahkan judul dan tulisan silakan tap dua kali pada area yang disediakan. Anda juga dapat menambahkan suara, gambar, video, text bix, tabel, grafik, shape dan catatan dengan cara pilih Tools.

8.  Pada menu Insert dapat menambahkan multimedia dengan cara Insert > pilih tambahan multimedia mana yang ingin Anda masukkan ke dalam slide.

9. Anda juga dapat menambahkan transisi seperti slide PowerPoint yang dibuat di komputer. silakan pilih Tools.

10. Selanjutnya silakan geser menu ke kanan lalu pilih Transitions > lalu pilih jenis transisi yang Anda inginkan.

11. Buat slide presentasi PowerPoint Anda sebaik mungkin, jika sudah selesai jangan lupa untuk menyimpannya dengan cara pilih ikon save seperti gambar yang diberi tanda panah di bawah ini.

12. Cara menyimpan Powerpoint. Dengan pilih direktori tempat penyimpanan slide PowerPoint Anda > lalu isi nama slide PowerPoint > lalu pilih format file yang terdiri dari (.pptx), (.ppt), dan (.pdf) > lalu pilih Save.


Baca Juga: 2 Cara Mengubah Power Point Menjadi Video dengan Suara

Sekarang dengan mudah Anda dapat membuat PowerPoint di HP Android. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak bisa membuat PowerPoint. Walaupun dikejar deadline sekalipun dapat membuatnya dengan mudah dimana pun dan kapan pun.

Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

Tidak ada komentar

Komentar dengan sopan, baik dan benar. Terimakasih.