Beranda
Teknologi
Cara Melindungi Tombol Home Iphone Tanpa Ribet
Aan Trias Aan Trias
Maret 17, 2023

Cara Melindungi Tombol Home Iphone Tanpa Ribet

Gambar Orang Memegang Iphone

Bagi Anda, pengguna iPhone 6S dan lebih kebawah, tombol di Home pada ponsel Anda kemungkinan akan lebih rentan pada kerusakannya. Berbeda dengan seri iPhone 7 dan 8 yang menggunakan teknologi taptic engine, atau X iPhone X dan lebih tinggi yang tidak menggunakan tombol Home. Pengguna iPhone 6S dan yang ke seri sebelumnya pasti harus bergantung pada tombol home.

Sayangnya, penting pada tombol home tidak disertai dengan keawetannya itu sendiri. Jangan khawatir, karena pada pembahasan kali ini adalah tips untuk menjaga tombol home iPhone Anda sehingga awet dan usia penggnaan bisa lebih lama.

Baca juga: Download Aplikasi Google Yang Bermanfaat

1. Jangan Sering Menggunakan Tombol Home

Untuk cara pertama, gunakanlah tombol lain atau dengan mengakalinya dengan cara lain entah menggunakan aplikasi. Tentu saja dalam cara ini sangat efektif karena tidak sering menggunakan pada tombol Home.  

Misalnya, untuk menghidupkan iPhone Anda menggunakan tombol daya di sebelah kanan jika Anda adalah pengguna iPhone 6, atau tombol power yang berada di bagian atas, jika Anda adalah pengguna i / 5 iPhone. Intinya, alihkan dalam penggunaan tombol Home dengan sebisa mungkin dengan pintasan lainnya.

2. Aktifkan Assistive Touch pada iPhone

Anda dapat mengaktifkan tombol home dengan Assistive Touch. Assistive Touch adalah tombol virtual yang menampilkan sebuah menu yang kegunaannya seperti tombol home itu sendiri. Karena Assistive Touch termasuk bagian dari fitur Accessibility yang dimiliki iPhone. Dengan bantuan Accessibility yang dimiliki iPhone sangat membantu Anda untuk membuat awet tombol Home.

3. Aktifkan kalibrasi tombol Home.

Cara terakhir ini adalah pengalaman pengguna dari iPhone sendiri. Aktivasi kalibrasi tombol Home dikatakan sehingga tombol Home iPhone lebih responsif.

Baca juga: Cara Membuat Power Point di HP Android Untuk Pemula

Kesimpulan

Untuk melindungi tombol home iphone Anda, cukup melakukan salah satu cara diatas yang dapat membantu Anda membuat tombol Home menjadi tahan lama usianya. Yakni dengan cara yang pertama, jangan sering menggunakan tombol home. Kedua, aktifkan assistive touch pada iphone. Dan kegita  aktifkan kalibrasi tombol home.

Penutup

Demikian dari pembahasan artikel cara melindungi tombol home iPhone buat untuk menjaga keawetannya semakin lama. Terimakasih sudah berkunjung semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

Tidak ada komentar

Komentar dengan sopan, baik dan benar. Terimakasih.