Beranda
Teknologi
Fungsi Object Storage Sebagai Penyimpanan Berkas
Aan Trias Aan Trias
Februari 09, 2021

Fungsi Object Storage Sebagai Penyimpanan Berkas

Fungsi-Object-Storage
Fungsi Object Storage

Object Storage adalah object storage antarmuka yang dibangun di atas librados dan menyediakan gateway RESTful untuk aplikasi ke Ceph Storage Gugus. 

Object storage juga disebut penyimpanan berbasis objek adalah strategi yang mengelola dan memanipulasi penyimpanan data sebagai unit yang berbeda, yang disebut objek. Objek ini disimpan di gudang dan tidak diintegrasikan ke dalam file di folder lain. Sebaliknya, penyimpanan objek menggabungkan bagian data yang membentuk file, menambahkan semua metadata yang relevan dengan file dan memperbaiki pengidentifikasi khusus.

Penyimpanan Object storage adalah dengan menambah metadata lengkap ke file, menghapus struktur file ke level yang digunakan dalam penyimpanan file dan meletakkan semuanya di ruang alamat datar, disebut koleksi penyimpanan. Metadata ini adalah kunci keberhasilan penyimpanan objek karena memberikan analisis menyeluruh tentang penggunaan dan fungsi data dalam koleksi penyimpanan.

Baca juga: Cara Membuat Power Point di HP Android Untuk Pemula

Fungsi Object storage

Jika Anda mencermati dari penjelasan sebelumnya, tentu saja, penyimpanan objek adalah inovasi teknologi yang mengikuti perkembangan dalam kebutuhan pemindaian online saat ini. Fungsi Object storage adalah:

1. Analisis data yang lebih baik. Objek penyimpanan didorong dengan adanya metadata dan dengan tingkat klasifikasi ini untuk setiap bagian data, peluang analisis jauh lebih tinggi.

2. Skalabilitas tanpa batas. Kemudia menambahkan data yang tak terbatas dan proses data lebih cepat. Karena struktur kategorisasi penyimpanan objek dan kurangnya hierarki folder, Anda dapat memulihkan data dengan lebih cepat.

3. Pengurangan biaya. Karena sifat objek, lebih murah untuk merekam semua data Anda.

4. Optimalisasi sumber daya. Karena objek tidak memiliki hierarki file dan metadata dapat disesuaikan sepenuhnya, ada banyak batasan sebagai penyimpanan atau memblokir file.

Baca juga: Aplikasi Asisten Google, Jadikan Asisten Pribadimu

Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

Tidak ada komentar

Komentar dengan sopan, baik dan benar. Terimakasih.