Beranda
Aplikasi
Game
Aplikasi Live Streaming Games Mobile Tanpa Menggunakan Komputer
Aan Trias Aan Trias
Januari 07, 2021

Aplikasi Live Streaming Games Mobile Tanpa Menggunakan Komputer

Aplikasi Live Streaming Games Mobile Tanpa Menggunakan Komputer
Gambar: Bermain Game


Butuh kamu tahu, dikala ini banyak aplikasi streaming yang muncul dengan konten game permainan online. Memang game jadi salah satu yang banyak disukai oleh warga baik kanak- kanak mupun berusia. Dikala ini memanglah terdapat ratusan permainan online yang sukses diciptakan oleh para pengembang spesial buat para gamer sejati diseluruh dunia.

Tetapi tidak disangka-sangka kalau nyatanya dikala ini permainan online sudah mempunyai efek baru untuk sebagian orang. Ialah bagaikan penghasil duit dengan metode melaksanakan live streaming dengan bermain permainan. Live streaming sendiri dapat kamu jalani dengan dorongan Komputer pc ataupun Mobile Smartphone.

Berikut kami rangkum untuk kalian aplikasi live streaming game yang mudah ditemukan dan pastinya gratis. Adapun aplikasinya sebagai berikut:


10 Aplikasi Live Streaming Games Mobile dan Komputer 


1. Twitch

Sampai saat ini telah lumayan banyak platform yang menyediakan layanan live streaming video games, serta Twitch jadi salah satu yang sangat terkenal. Platform yang dibawahi oleh Amazon ini ialah rumah untuk banyak gamer handal dan bermacam rupa turnamen permainan skala internasional.

Selaku platform streaming games terbanyak, Twitch pastinya sediakan fitur yang menunjang interaksi para pengguna, semacam real- time chat room di mana streamer serta viewer bisa berhubungan dikala streaming tengah berlangsung. Buat memfilter pendapat atau komentar yang tidak di idamkan, Twitch membagikan otoritas kepada kreator buat memodifikasi pendapat yang muncul pada video mereka.

Walaupun platform ini mempunyai banyak fitur menarik serta sangat terkenal, tetapi pendatang baru yang mau berupaya peruntungan jadi streamer bisa jadi hendak mengalami kesusahan buat memperoleh spotlight di platform ini. Itu sebab mereka wajib bersaing dengan streamer serta pro gamer yang lain.

Untuk yang tertarik, layanan Twitch ini dapat dinikmati secara cuma- cuma serta ada buat bermacam berbagai fitur, mulai dari Smart Televisi, Komputer, fitur mobile serta fitur lain semacam PS4, Xbox, NVIDIA Shield, serta Chromecast. Buat mendownload aplikasinya kamu dapat klik link ini.


2. YouTube Gaming

Platform video- sharing terpopuler, YouTube pula mempunyai layanan buat streaming permainan di mana kamu bisa menyaksikan langsung live broadcast ataupun jadi host live streaming permainan kamu sendiri. Layanan ini telah sediakan fitur real- time chat room yang mempermudah interaksi viewer serta streamer.

Semacam yang kita tahu, YouTube berasosiasi dengan Google AdSense, sehingga para streamer bisa memonetasi kontennya serta memperoleh keuntungan dari ad- revenue. Serta sama semacam layanan YouTube yang lain, YouTube Gaming ini bisa diakses dengan free.

Kalian tidak memerlukan aplikasi terpisah buat mengakses YouTube Gaming, sebab layanan ini telah tercantum di aplikasi YouTube. Untuk yang belum memiliki aplikasi YouTube, kamu bisa mengunduh di Google Play serta App Store ataupun dapat langsung mendatangi web formal YouTube.


3. Smashcast

Smashcast ini ialah platform live streaming hasil kerjasama dari 2 platform yang sama, ialah Azubu serta Hitbox pada tahun 2017. Salah satu aspek sangat dipertimbangkan oleh streamer maupun viewer dari Smashcast merupakan fitur interaksinya.

Buat penuhi permintaan tersebut, Smashcast memperkenalkan fitur“ Hype- o- Meter” di mana viewer bisa memakainya buat menunjang streamer favoritnya. Kemudian, mereka pula menjamin interaksi antara streamer serta viewer betul- betul real- time tanpa delay.

Tidak hanya itu, Smashcast pula telah terintegrasi dengan platform chat buat komunitas yang terkenal di kalangan gamer, ialah Discord. Sehingga, pengguna dapat menghubungkan account Discord dengan account Smashcast- nya dengan gampang.

Buat yang penasaran dengan aplikasi live streaming permainan kepunyaan Smashcast, kamu bisa mendownloadnya di Google Play serta App Store. Ataupun langsung mengunjunginya lewat website browser.


4. Mixer

Mixer ialah layanan streaming yang dibawahi oleh Microsoft yang didirikan semenjak tahun 2016. Layanan streaming permainan ini memiliki fitur menarik, di mana kamu bisa jadi co- stream bersama dengan 4 pemain yang lain.

Fitur semacam ini membolehkan para pemirsa buat bisa memandang tiap- tiap performa pemain permainan tersebut dikala mereka memainkan game multiplayer.

Walaupun komunitas permainan streamer di Mixer belum sebesar Twitch, tetapi akhir- akhir ini mereka menarik banyak atensi sebab salah satu pro gamer terpopuler, ialah Ninja bergeser memakai platform ini.

Buat yang tertarik, kamu bisa mengakses layanan streaming permainan ini lewat web Mixer maupun lewat aplikasi yang bisa didownload buat iOS serta Android.


5. Nimo TV

Nimo Televisi ini merupakan aplikasi live streaming permainan yang dikelola oleh HUYA Inc.. Layanan satu ini lumayan populer di golongan pemain permainan dari Asia Tenggara tidak terkecuali Indonesia. Aplikasi ini pula ialah rumah untuk sebagian pemain permainan ternama, salah satunya Jess no Limit.

Lewat platform ini kamu dapat streaming sebagian permainan terkenal semacam Mobile Legends, PlayerUnknown’ s Battleground( PUBG), Fortnite, Dota serta masih banyak lagi. Tidak hanya itu, Nimo Televisi pula sediakan layanan live online access buat bermacam event serta turnamen e- sport. Aplikasi Nimo Televisi ada buat pengguna Android serta iOS dan bisa langsung diakses lewat web resminya.


6. Facebook

Selaku salah satu platform sosial media terbanyak, Facebook ikut sediakan layanan live streaming permainan. Sebab banyak orang yang telah sering di dengar dengan Facebook, layanan live streaming- nya kilat memperoleh popularitas di golongan pemain permainan. Kepopulerannya berbanding lurus dengan pertumbuhan mutu dari konten gaming yang mereka sajikan.

Belum lama ini, Facebook merilis Tingkat Up Kreator Permainan Facebook. Untuk kreator yang bergabung dengan program ini, Facebook hendak membagikan fitur buat menolong mereka membangun audien dan memperoleh profit.

Aplikasi Facebook Permainan ini bisa diunduh di fitur Android ataupun bisa dikunjungi langsung lewat web Facebook Gaming. Sayangnya, sampai dikala ini aplikasi Facebook Gaming belum ada buat fitur iOS.


7. Mobcrush

Aplikasi live streaming permainan berikutnya merupakan Mobcrush. Aplikasi ini sediakan layanan live streaming gameplay apa saja mulai dari permainan mobile, permainan Komputer sampai permainan konsol. Salah satu perihal menarik dari aplikasi ini merupakan pengguna bisa re- stream live gameplay lewat platform lain semacam Twitch, Mixer, YouTube serta Facebook.

Untuk yang tertarik dengan platform Mobcrush ini, kamu dapat menikmatinya secara cuma- cuma lewat aplikasi yang bisa diunduh di Google Play serta App Store ataupun dengan mendatangi web Mobcrush.


8. Omlet Arcade

Omlet Arcade merupakan aplikasi live streaming permainan yang spesial disediakan buat permainan mobile. Pasti saja aplikasi ini bisa menunjang nyaris segala permainan mobile, semacam PUBG mobile, Minecraft, Fortnite, Call of Duty, Clash Royale serta lain- lain.

Buat menunjang interaksi antar pengguna, Omlet Arcade sediakan real- time group voice chat. Kemudian, aplikasi ini telah terintegrasi dengan YouTube, Facebook serta Twitch, sehingga gameplay kamu bisa ditayangkan pula lewat aplikasi tersebut.

Untuk yang cuma mau menyaksikan live streaming, kamu tidak butuh membuat account. Tetapi, apabila mau meninggalkan pendapat ataupun mengawali broadcast live streaming, kamu diwajibkan membuat account terlebih dulu. Aplikasi ini bisa dinikmati oleh pengguna Android serta iOS ataupun mengaksesnya lewat web formal Omelet Arcade.


9. Dlive

DLive ialah platform live streaming berbasis teknologi blockchain. Walaupun terkategori baru di dunia live streaming permainan, tetapi Dlive mempunyai keunikan tertentu, ialah mereka tidak menarik keuntungan dari iklan. 90. 1% keuntungan yang mereka miliki dari subscription serta gift revenue hendak diberikan kepada para kreator- nya.

Perihal lain yang membuat para pemain permainan tertarik dengan platform ini merupakan YouTuber ternama dengan lebih dari 100 juta subscribers, ialah PewDiePie secara eksklusif memakai platform ini buat streaming video gameplay- nya pada tahun 2019. Dlive tersaji buat fitur Android serta iOS dan bisa diakses lewat web resminya.


10. Nexplay

Lewat aplikasi ini pengguna bisa melakukan live streaming mobile permainan apapun dengan memakai satu tombol tanpa dukungan Komputer ataupun aplikasi ekstra. Tidak hanya lewat fitur mobile, platform ini pula bisa digunakan buat live streaming lewat fitur Komputer. Kamu pula bisa men- share broadcast live streaming tersebut ke bermacam platform sosial media. Layanan live streaming permainan Nexplay bisa dinikmati lewat aplikasi mobile yang ada buat Android serta iOS ataupun dapat pula mendatangi web Nexplay.


Terdapat 10 aplikasi live streaming games yang sangat rekomendasi buat kalian yang sedang mencari-cari aplikasi streaming game buat konten kalian dan yang pastinya dengan bermain game kamu dapat penghasilan dari itu. Dan buat kalian yang suka menikmati game, dapat menonton lewat aplikasi streaming game ini dengan secara gratis juga.

Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

Tidak ada komentar

Komentar dengan sopan, baik dan benar. Terimakasih.