Beranda
PC
Proyektor
Tips Trik
Cara Membagi Layar Laptop Menjadi 2,3 hingga 6 Dengan Aman
Aan Trias Aan Trias
Februari 02, 2023

Cara Membagi Layar Laptop Menjadi 2,3 hingga 6 Dengan Aman


Apakah bisa membagi layar laptop menjadi 2 ataupun lebih?

Pastinya bisa, sangat mudah sekali dalam membagi layar laptop kamu. Bagi kamu yang pemula atau yang baru saja menggunakan laptop atau komputer bisa melakukannya, asalkan tau caranya hehe. Tepat sekali kamu mengunjungi website ini bagi kalian yang ingin tahu caranya. Sangat mudah dan simpel.

Apa manfaat dari membagi layar laptop atau komputer?
Tentu saja ada manfaat dibalik membagi layar laptop kamu yakni:

  1. Mempermudah saat membuka refrensi, misal saat mengerjakan tugas layar pertama untuk membuka word untuk mengetik tugas dan layar yang kedua untuk melihat refrensi yang akan di tulis.
  2. Agar tidak jenuh dalam melalukan pekerjaan, entah dalam mengerjakan tugas kantor atau tugas bagi mahasiswa yang sering mengetik. Misal, layar pertama untuk membuka refrensi, layar kedua untuk mengerjakan sebuah pekerjaan dan layar ke tiga untuk membuka seperti film, drakor bagi yang suka drama korea hehe, bisa hiburan dengan membuka yotube atau yang lainnya.
  3. Melakukan beberapa pekerjaan dengan lebih optimal. Misal, dengan cara membuka aplikasi bersamaan dalam mengerjakan tugas agar lebih optimal. Mungkin cara yang ketiga ini biasanya untuk mempersingkat waktu bagi yang dikejar deadline hehe.


Cara Membagi Layar Laptop

Cara pertama Membagi layar laptop dengan menekan tombol kombinasi yakni dengan tombol Windows bersamaan dengan tombol arah (Windows + kanan/kiri) jika ingin aplikasi yang ditampilkan berada di kiri, maka bisa menekan tombol windows + kiri begitu sebaliknya. Jika sudah maka ganti dengan apilkasi yang lainnya kamu bisa taruh di sebelah kanan atau kiri dari penempatan aplikasi sebelumnya. Seperti gambar di bawah ini.

Cara_membagi_layar_laptop_menjadi_2


Tetapi hasil dari cara ini hanya bisa membagi layar menjadi dua. Tidak bisa membagi menjadi beberapa layar. Misal membagi layar menjadi dua, seperti saat mengerjakan tugas dengan membuka refrensi, mengerjakan tugas dengan menonton film dan lain sebagainya.

Cara kedua membagi layar yaitu dengan mengatur posisi aplikasi di kanan atas, kiri atas, kanan bawah, kiri bawah. Nanti hasilnya aka nada empat posisi yang bisa di tempati aplikasi yang nantinya digunakan bersama.

Caranya buka aplikasi yang pertama lalu perkecil pada posisi kanan atas, jika sudah buka aplikasi yang ke dua lalu perkecil di posisi kiri atas, lalu buka aplikasi yang ke tiga perkecil lagi taruh pada posisi kiri bawah dan yang terakhir buka aplikasi yang ke empat sama seperti cara yang sebelumnya di perkecil lagi taruh pada posisi kanan bawah. Seperti gambar di bawah ini.

Cara_membagi_layar_laptop_menjadi_2


Intinya jika ingin membuka aplikasi bersamaan kamu bisa menatanya sepintar mungkin. Namun ada aplikasi yang tidak bisa di perkecil juga. Dengan begitu kamu tidak bosan dalam mengerjakan tugas kamu. Semoga berhasil.

Kesimpulan
Cara membagi layar laptop kamu bisa menggunakan dua cara yang pertama bisa menggunakan dua tombol kombinasi yakni tombol windows + arah kanan atau kiri. Cara ke dua yakni kamu bisa membuka aplikasi lalu di perkecil satu persatu. Cara ke dua ini jika ingin membuka banyak aplikasi lebih dari satu kamu harus pintar-pintar menata posisi pada layar laptop. Dibalik membagi layar ini ada beberapa manfaat yang kamu dapati yakni mempermudah saat membuka refrensi, agar tidak jenuh dalam melalukan pekerjaan, melakukan beberapa pekerjaan dengan lebih optimal.

Sekian dari artikel tentang “cara membagi layar laptop” semoga bermanfaat bagi kalian. Terimakasih telah berkunjung. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

1 komentar

  1. Zatnika
    Zatnika
    13 Agustus 2020 pukul 01.40
    Mungkin yang dimaksud pada judul itu Multitask?
Komentar dengan sopan, baik dan benar. Terimakasih.