Beranda
Tutorial
Bagaimana Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu SD? Pastinya No Root
Aan Trias Aan Trias
Maret 05, 2021

Bagaimana Cara Memindahkan Aplikasi Ke Kartu SD? Pastinya No Root

Bagaimana-cara-memindahkan-aplikasi-ke-kartu-sd

Cara memindahkan aplikasi ke kartu SD - Berbagai aplikasi tentu saja ditawarkan kepada pengguna gadget dalam aktivitas pendukung. Meskipun memiliki fungsi sendiri, tapi kadang-kadang aplikasi ini membuat memori internal smartphone menjadi penuh. Memori internal penuh maka kapasitas penyimpanan smartphone dapat menyebabkan sempit, lambat dan tidak nyaman ketika digunakan. 

Untungnya, sekarang banyak ponsel Android telah dilengkapi dengan slot kartu memori eksternal atau Kartu Secure Digital (SD Card), dan ada banyak pilihan yang tersedia SD Card dengan harga yang terjangkau. Untuk menghemat ruang penyimpanan, aplikasi yang kapasitas besar telah mampu mengarahkan Anda memindahkannya ke kartu SD. Tapi ingat, tidak semua aplikasi dapat dipindahkan ke microSD. Mengapa? Karena, ada beberapa ponsel Android yang tidak memungkinkan Anda untuk memindahkan aplikasi tertentu ke SD Card.

Apakah atau tidak aplikasi dipindahkan ke microSD tergantung pada produsen aplikasi dan pembuat ponsel. Jika Anda ingin mengetahui apa aplikasi dapat dipindahkan ke SD Card, Anda dapat menggunakan aplikasi bernama AppMgr III.

Smartphone yang dapat mudah cara memindahkan aplikasi ke kartu SD, spesifikasi smartphone yang dapat digunakan yakni seperti samsung, oppo, xiomi, vivo dan lainnya masih banyak yang dapat memindahkan aplikasi ke kartu SD. selama hp anda menggunakan os android dan tersedia slot memori card ekternal,maka bisa menerapkan cara memindahkan file dari internal ke eksternal sd card.

Aplikasi ini bisa kalian gunakan secara mudah untuk memindahkan aplikasi ataupun game yang tersimpan di dalam memori internal ke microSD.

Sebenarnya tidak ada aplikasi serupa yang dapat digunakan. Namun, AppMgr III memiliki fitur lebih dari aplikasi lainnya. Tidak sebatas itu, aplikasi ini juga memiliki rating tinggi di Play Store Google.


Cara memindahkan aplikasi dari memori internal ke kartu SD

Untuk memindahkan aplikasi dari memori internal ke SD Card, Anda dapat memilih pengaturan menu atau penyesuaian, maka menu Apps, dan tekan Storage (penyimpanan). Setelah itu, Anda akan melihat "Perubahan" di samping penggunaan memori (storage yang digunakan).

  1. Pergi ke Settings (Pengaturan) smartphone-mu.
  2. Aplikasi Pilih Manajemen (Apps).
  3. Pilih aplikasi yang ingin Anda pindahkan.
  4. Klik pilihan Storage (Penyimpanan).
  5. Kilik Perubahan (Perubahan), lalu pilih Pindah ke kartu SD (Transcend SD Card).
  6. Klik Move (Pindah).


Secara default, aplikasi yang telah dipindahkan ke kartu SD. Jika Anda ingin membalikkan, ulangi langkah-langkah yang Anda ikuti saja sebelumnya. Satu-satunya langkah yang berbeda adalah Anda harus memilih "Penyimpanan Internal" (storage internal) bukan merupakan Card pilihan SD. Mudah bukan? Semoga bermanfaat.

Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

Tidak ada komentar

Komentar dengan sopan, baik dan benar. Terimakasih.