Beranda
News
Teknologi
Laptop ASUS Kini Siap Jadi Pesaing Microsoft Surface
Aan Trias Aan Trias
November 11, 2021

Laptop ASUS Kini Siap Jadi Pesaing Microsoft Surface

Laptop ASUS  Kini Siap Jadi Pesaing Microsoft Surface


News - Asus tampaknya sedang mempersiapkan laptop yang akan bersaing langsung dengan Microsoft Surface. Dalam kebocoran baru-baru ini, mereka diketahui sedang mempersiapkan laptop konversi yang akan memiliki dukungan docking GPU eksternal.

Kali ini bocor berasal dari Leaker Tepercaya yakni Evan Blass. Dia mengatakan, Asus memiliki laptop konversi yang disebut ROG Flow Z13, yang memiliki desain yang mirip dengan aliran ROG X13.

Aliran ROG X13 akan memiliki kinerja tinggi dan dapat dihubungkan ke kartu grafis eksternal ASUS (EGPU) yang disebut XG Mobile. Jadi, pengguna akan mendapatkan kinerja ketika mereka butuhkan.


Namun, selain digunakan sebagai GPU eksternal, EGPU ini juga akan memiliki fungsi sebagai dock USB. Karena, di dermaga ini akan memiliki berbagai port yang mengubah laptop konversi ini menjadi laptop game nyata, seperti yang dilaporkan oleh Engadget (1/1).


Meski menarik, tetapi ASUS masih belum memberikan informasi tentang keberadaan laptop ini. Ini masuk akal, mengingat mereka baru saja meluncurkan ROG Flow X13 beberapa waktu lalu.

Selain kehadiran ROG Flow Z13, Evan juga mengatakan bahwa Asus sedang mempersiapkan ROG Zephyrus Duo 16 dan ROG Wireless Earbuds. Sayangnya, sampai sekarang belum ada informasi tambahan tentang dua perangkat.

Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

Tidak ada komentar

Komentar dengan sopan, baik dan benar. Terimakasih.