-->

10 Prediksi Bitcoin Besar untuk 2021

prediksi-harga-bitcoin-2021-2022

Daftar Isi Prediksi Harga Bitcoin

Pada 2017, ketika Bitcoin menembus $20.000, tidak ada banyak waktu untuk merayakannya. Nilai cryptocurrency terbesar di dunia dengan cepat jatuh ke lantai — dan pada Desember 2018, itu mendekam di sekitar $4.000. Dengan BTC yang mengakhiri tahun mendekati $30.000, tampaknya ada banyak optimisme bahwa penurunan dramatis seperti itu tidak akan terjadi lagi. Dengan investor institusional yang masuk ke crypto tidak seperti sebelumnya, bull run ini terasa sangat berbeda. Berikut adalah 10 prediksi dan perkiraan harga paling signifikan untuk 2021.

1. BTC akan menambahkan nol

Mike McGlone dari Bloomberg Intelligence adalah orang lain yang optimis tentang prospek Bitcoin pada tahun 2021. Dia berpendapat bahwa $50.000 adalah “resistensi target 2021 yang baik” — tonggak sejarah yang akan menghasilkan kapitalisasi pasar keseluruhan sebesar $1 triliun. Tapi mungkin prediksinya yang paling signifikan berkaitan dengan apa yang akan terjadi jika terjadi kejatuhan pasar. McGlone berpendapat bahwa $10.000 sekarang berfungsi sebagai dukungan penting untuk Bitcoin — pencapaian luar biasa mengingat bagaimana cryptocurrency menghabiskan sebagian besar tahun 2020 mencoba menerobos zona ini.


2. Cryptocurrency akan dikenakan pajak 

Jika Anda memiliki Bitcoin, sekarang mungkin juga saatnya untuk mengatur urusan pajak Anda — terutama jika Anda tinggal di AS atau Inggris. Internal Revenue Service, serta Her Majesty's Revenue and Customs, mulai melangkah mengambil tindakan terhadap mereka yang gagal menyatakan kepemilikan crypto mereka. Menjual Bitcoin lebih dari yang Anda beli adalah peristiwa kena pajak, yang berarti Anda akan bertanggung jawab untuk membayar keuntungan modal.


3. Regulasi akan menjadi fokus yang tajam 

Menjauh dari prediksi harga Bitcoin sejenak, ingatlah bahwa bank sentral dan pemerintah akan melihat kapitalisasi pasar Bitcoin yang melonjak dengan sangat cermat. Seperti yang dicatat oleh CEO JPMorgan Jamie Dimon baru-baru ini, AS dapat tergoda untuk bertindak dan memperkenalkan pembatasan baru pada BTC jika cryptocurrency semakin besar. Dan itu bahkan sebelum kami memikirkan kemungkinan bahwa altcoin bisa menjadi tempat yang lebih menarik untuk pertumbuhan daripada BTC, atau bank sentral meluncurkan mata uang digital mereka sendiri saat ruang menjadi kompetitif.


4. Bank-bank besar: Ini baru permulaan 

Setelah bertahun-tahun skeptis, Wall Street mulai hangat terhadap Bitcoin — dan dengan cara yang cukup dramatis juga. Kembali pada bulan November, analisis bocor dari teknisi di Citibank menunjukkan bahwa Bitcoin dapat melonjak menjadi $318.315,72 pada Desember 2021. Untuk memasukkannya ke dalam konteks, itu hanya 90% dari level saat ini.


5. Perkiraan stok-to-flow akan benar 

Salah satu metrik yang telah menyebabkan cukup banyak cemoohan dalam beberapa bulan terakhir adalah perkiraan harga stok-to-flow, yang diproduksi oleh Plan B. Tetapi sekarang analis percaya bahwa Bitcoin berada di jalur yang tepat untuk melampaui $100.000 pada Desember 2021 — membuka jalan bagi dorongan yang lebih terpadu menjadi enam angka seiring berlanjutnya tahun 2020.


6. BTC akan berlipat ganda lagi 

Setelah jatuh ke dalam perangkap membuat beberapa perkiraan harga BTC yang tidak akurat selama bertahun-tahun, Mike Novogratz dari Galaxy Digital mengatakan dia akan “menggantung tajinya” jika Bitcoin gagal mencapai $20.000 pada tahun 2020. Di luar dugaan, dia terbukti benar… jadi apa yang dia pikir akan terjadi pada tahun 2021? Dalam tweet kepada aktris Game Of Thrones Maisie Williams, dia menegaskan bahwa $65.000 adalah target harga yang realistis untuk tahun mendatang. Akan menarik untuk mengetahui apakah dia benar.


7. Penentang memperingatkan BTC mencapai nol 

Tentu saja, ada beruang yang terus jengkel dengan kinerja Bitcoin. Salah satunya adalah Anton Wahlman. Dia mengatakan gagasan bahwa BTC bernilai apa pun tidak masuk akal — menetapkan proyeksi harga nol yang agak keras. Wahlman menulis: “Kadang-kadang ada sesuatu yang sangat tidak masuk akal sehingga Anda hampir tidak tahu harus mulai dari mana untuk membuat argumen, karena begitu jelas dan nyata sehingga tidak perlu dijelaskan. Bitcoin dan cryptocurrency serupa adalah kasusnya.”


8. BTC akan terus mengancam emas 

Salah satu sumber perdebatan sengit pada tahun 2020 yang berpusat pada apakah Bitcoin dapat terus mencuri pangsa pasar dari emas. Beberapa analis percaya bahwa hari-hari logam mulia sebagai penyimpan nilai ditentukan karena bagaimana milenium lebih memilih cryptocurrency sebagai aset safe haven. Memang, Tyler dan Cameron Winklevoss telah berulang kali menetapkan kasus untuk BTC mencapai $ 500.000. Meskipun itu mungkin tidak terjadi pada tahun 2021, si kembar bersikeras bahwa tonggak sejarah ini akan dapat dicapai suatu hari nanti.


9. Tapi bull run bisa bertahan 

Terlepas dari preseden historis, ada banyak optimisme bahwa Bitcoin sedang menuju bull run yang berkepanjangan. 58% yang mengejutkan dari mereka yang disurvei oleh Finder.com berpikir bahwa BTC akan terus melonjak paling cepat hingga paruh kedua tahun 2021 — sementara 10% percaya investor akan membukukan keuntungan hingga 2024,


10. Sebuah kemunduran besar mungkin terjadi 

Menurut survei yang dilakukan oleh Finder.com, ada banyak ketidaksepakatan mengenai apakah kita akan melihat kehancuran pasar pada tahun 2021. Responden terbagi tepat di tengah, dengan 52% memperingatkan bahwa kita bisa melihat BTC kehilangan lebih dari setengah nilainya dalam waktu singkat. Pengusaha Jimmy Song dikutip mengatakan: "Ini telah terjadi pada 2017, 2013 (dua kali) dan 2011. Saya tidak melihat mengapa itu akan berubah kali ini."


Related Posts

0 Response to " 10 Prediksi Bitcoin Besar untuk 2021"

Post a Comment

Komentar anda sangat kami butuhkan demi berkembangnya blog atau website ini. Silahkan berkomentar di kolom yang telah di sediakan. Terima kasih sudah berkunjung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel