-->

5 Aplikasi E-Learning Terbaik

5 Aplikasi E-Learning Terbaik

Sekali lagi akan kursus online atau e-learning jangka NIH, jika Anda dijadwalkan untuk memulai program kuliah online?. Kita tahu bahwa, saat ini mereka adalah metode belajar yang berbeda dengan metode belajar beberapa tahun yang lalu. Perkembangan teknologi informasi dan pengembangan jaringan komputer telah memberikan banyak perubahan di berbagai sektor Salah satu perubahan yang cukup mencolok adalah di bidang pendidikan. Sebagai contoh, kita bisa melihat dengan komputer ujian nasional berdasarkan yang telah diselenggarakan dalam beberapa tahun terakhir adalah contoh dari peran teknologi dalam pendidikan.

Selain meneliti pengembangan jaringan komputer itu sendiri juga bisa menjadi keuntungan bagi siswa. Salah satunya adalah buku teks tidak diciptakan dalam bentuk digital oleh pemerintah. Selain itu, peran internet dalam kinerja siswa adalah penambahan ilmu pengetahuan. Sebuah kesempatan untuk melihat, pengembang aplikasi sudah menciptakan bimbingan online. Aplikasi ini dapat diakses baik melalui komputer, laptop, tablet bahkan smartphone berbasis Android.

Saat ini ada cukup e-learning aplikasi yang dapat digunakan secara gratis. Apa aplikasi? Berikut adalah pendapat Anda:

5 Aplikasi E-Learning Terbaik
1. SEVIMA Edlink
Edlink adalah sebuah aplikasi yang membantu siswa dan guru dalam kegiatan belajar. Pertukaran informasi, bahan Konferensi / pelajaran dan memberikan tugas menjadi lebih mudah hanya melalui pegangan.

Ini adalah fitur yang tersedia:

  • Membuat forum diskusi dan kelas - Dalam forum Anda dapat terhubung dengan teman-teman, siswa atau guru Anda. Pertukaran informasi, data, peristiwa, survei, dll berarti menjadi lebih mudah. Forum dapat dibuat publik dan sektor swasta. (Forum hanya dapat dibuat oleh guru)
  • Berbagi sesuatu - Jenis data / file yang semua yang Anda dapat berbagi dengan teman-teman Anda pada forum yang sama.
  • Tugas di kelas - Guru dapat membuat tugas di forum kelas. Guru dapat melihat semua jawaban. Pada akhirnya siswa dapat melihat semua jawaban Anda. Fitur ini membantu guru / guru untuk melihat bagaimana siswa memahami materi kursus / pelajaran. Dari sisi siswa, ini membantu mereka untuk menambahkan referensi untuk mempelajari jawaban ke teman Anda.
  • Pesan Pribadi - Kirim pesan pribadi kepada teman atau guru anda yang berada di forum yang sama.
  • Informasi, peristiwa dan survei - di forum dapat membuat informasi selanjutnya untuk menginformasikan semua teman-teman di forum, posting sebuah acara untuk acara dijadwalkan untuk forum, dan jajak pendapat pasca membuat survei forum.


Sebuah SEVIMA Edlink download, dosen dapat berbagi informasi, bahan bacaan, dan tidak sedikit guru dapat memberikan tugas menjadi lebih mudah dan lebih cepat, karena hanya melalui tangan. Aplikasi canggih ini dapat didownload secara PlayStore gratis. Tidak hanya Edlink sekarang juga tersedia yang memungkinkan versi web bahan upload guru dan ruang kelas. Anda dapat digunakan secara langsung di edlink.id atau dapat diunduh dari Play Store.

2. Moodle
Moodle adalah sebuah aplikasi berbasis web eLearning CMS yang dapat mengubah media pembelajaran secara offline dalam bentuk online (web-based). Moodle e-learning aplikasi memungkinkan siswa untuk masuk ke dalam ruang kelas digital untuk mengakses materi pembelajaran. Dengan menggunakan Moodle, guru dapat membuat bahan belajar, kuis, jurnal elektronik dan lain-lain. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, saat ini Moodle (Modular Object Oriented Dinamis Learning Environment) juga dapat digunakan dengan aplikasi berbasis Android dan iOS.

3. Google Classroom
jajaran Google (atau di Google Indonesia misalnya dalam kelas) adalah campuran dari pembelajaran yang ditujukan untuk masing-masing bidang galeri pendidikan yang bertujuan untuk mencari solusi untuk kesulitan dalam menciptakan, mendistribusikan dan mengajukan semua misi tanpa kertas.

Google Kelas memertalikan banyak layanan Google pada saat yang sama tangan untuk lembaga pendidikan, bergabung untuk memberikan untuk mengubah jalan bagi sistem paperless

Produksi dan tugas penyelesaian pengiriman bisa mengambil tempat di belakang Google Drive untuk membuat sementara Gmail dengan catatan di kelas Google. Siswa dapat diundang ke kelas dengan berbagai cara, melalui database lembaga, dengan kode pribadi dari sistem sekolah manajemen informasi dapat kemudian (Sekolah Sistem Informasi Manajemen) yang akan ditambahkan ke rumah siswa atau dibawa hanya pada antarmuka . Google Kelas disatupadukan dengan Google Calendar oleh siswa dan guru. Setiap kelas diciptakan secara terpisah oleh keberadaan file dari Google Kelas di setiap layanan Google di mana siswa dapat menyerahkan pekerjaan mereka dibagi dengan guru.

4. Edmodo
Edmodo adalah sebuah platform microblogging swasta dikembangkan untuk guru dan siswa, dengan penekanan pada privasi mahasiswa. Guru dan siswa dapat berbagi catatan, link dan dokumen. Guru juga memiliki kemampuan untuk mengirim peringatan, peristiwa, dan tugas-tugas bagi siswa dan dapat memutuskan untuk mengirim sesuatu dalam kerangka waktu yang dapat dilihat secara publik.

Edmodo adalah sebuah platform pembelajaran sosial untuk guru / dosen, mahasiswa / pelajar atau bagi orang tua / wali yang dikembangkan pada akhir 2008 oleh Nic Borg dan Jeff O'Hara yang merasa perlu untuk tumbuh di sekolah / perguruan tinggi untuk mencerminkan bahwa dunia semakin global dan terhubung, maka mereka menciptakan alat / aplikasi yang dapat menutup kesenjangan antara bagaimana siswa / mahasiswa menjalani kehidupan mereka dan bagaimana mereka belajar di sekolah / perguruan tinggi, untuk itu adalah Edmodo ada. Edmodo dibuat sebagai platform pembelajaran bagi guru jejaring sosial / dosen, mahasiswa / pelajar, dan orang tua / wali.

Edmodo dirancang untuk membuat siswa / mahasiswa ingin belajar di lingkungan yang lebih akrab. Dalam Edmodo, guru / dosen dapat terus diskusi kelas online, memberikan polloing untuk memeriksa pemahaman siswa / mahasiswa, dan penghargaan lencana kepada siswa / siswa secara individu berdasarkan kinerja atau perilaku.

5. Schoology
Schoology adalah sistem manajemen solusi pembelajaran (LMS) yang dirancang untuk kolaborasi di antara semua jenis siswa dan guru. Solusi ini ditujukan untuk pembelajaran, program K-12 pendidikan tinggi dan pelatihan perusahaan (istilah yang digunakan dalam pendidikan dan teknologi pendidikan di Amerika Serikat, yang seperti TK, dan dari kelas ke kelas dua belas derajat.).

Fokus utama solusi Schoology LMS adalah untuk memungkinkan kolaborasi dengan pos-pos pemeriksaan sering dibuat untuk memastikan orang terlibat dengan materi. Penambahan terbaru solusinya adalah evaluasi manajemen yang memenuhi fitur manajemen pembelajaran untuk evaluasi.

penawaran Schoology generasi berikutnya API dan alat untuk dukungan belajar Interoperabilitas (LTI), merek, pembuatan kertas granular, penilaian berkelanjutan dan analisis dengan biaya tertentu. Sebuah Edmodo sejenisnya, namun, estetika Schoology menggunakan Facebook akrab dengan karakteristik gamification, aplikasi mobile, dan akun utama. Freemiumnya model harga juga sebanding dengan Edmodo. Siswa, orang tua dan guru dapat bermain secara gratis, tetapi administrator akan membayar fitur premium tambahan. Dengan wajah jaringan dan yayasan LMS sosial perusahaan, Schoology poin sentuhan manis untuk K-12 manajemen pembelajaran.

Sekian dari ulasan tentang 5 aplikasi E-Learning terbaik silahkan anda bisa memilih yang anda suka, dan tetunya aplikasi ini gratis. Terimakasih.

1 Response to "5 Aplikasi E-Learning Terbaik"

  1. dari semua yang dibahas, saya baru kenal sama Moodle sama Google Classroom :-)

    ReplyDelete

Komentar anda sangat kami butuhkan demi berkembangnya blog atau website ini. Silahkan berkomentar di kolom yang telah di sediakan. Terima kasih sudah berkunjung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel