Beranda
Game
News
Tips Trik
Tips Trik Cara Bermain PES 2019 Yang Wajib Diketahui
Aan Trias Aan Trias
Februari 11, 2023

Tips Trik Cara Bermain PES 2019 Yang Wajib Diketahui

Tips Trik Cara Bermain PES 2019 Yang Wajib Diketahui
sumber: Konami

Tips Trik Cara Bermain PES - Pro Evolution Soccer 2019 atau juga sering disebut PES 2019, game olahraga sepak bola ini paling populer dan juga digemari seluruh dunia khususnya dikalangan anak laki-laki. PES sekarang ada versi terbarunya yaitu PES 2019 dari lanjutan versi sebelumnya yakni PES 2018. Update terbaru dari game PES 2019 tampilannya semakin bagus dan banyak perbedaannya loh.

Baca Juga: Kuasai 15 Tips Trik PES 2019/2020/2021 Jadilah Sang Juara

Agar bisa main game PES 2019 ini kita harus mempelajari cara bermainnya. Nah, pada kesempatan kali ini Tips Trik main pintar akan dibahas kali ini biar mainnya semakin jago. Langsung saja simak berikut ini.

Tips & Trik Bermain PES 2019

Tips & Trik Passing

Yang pertama kita bahas adalah cara passing atau mengoper adalah salah satu teknik dasar yang harus kamu ketahui ketika bermain PES 2019. Nantinya ketika saat main biar kerja sama tim kamu akan menjadi lebih kompak.

Ketika akan melakukan passing, sebaiknya lihat keadaan sekitar kita dan mencari posisi anggota tim yang sedang bebas atau yang tanpa terkawal oleh lawan. Kenapa jangan asal mengoper bola? Karena bisa saja lawan memotong bola dengan mudah saat kita upan kepada teman.

Berikut adalah tombol yang bisa kamu gunakan saat melakukan passing.

> > X: ‘Passing dasar/pendek’

> > O: ‘Passing lambung jauh’

> > O pencet 2x: ‘Passing lambung menengah’

> > O pencet 3x: ‘Passing lambung mendatar’

> > Segitiga: ‘Passing terobosan’

> > L1 + Segitiga: ‘Passing lambung terobosan’

> > L1 + X: ‘Passing one-two dengan kawan’


Tips & Trik Bertahan

Kita harus bisa bertahan ketika saat lawan kita menyerang kita sudah dalam keadaan bertahan agar nantinya tidak mudah dijebol gawangnya oleh tim lawan. Pada saat bertahan pastikan lawan kesulitan untuk menyerang, jaga satu persatu lawan kamu agar tidak lepas dari pengawasan.

Tombol bisa menggunakan tombol kombinasi yang akan buat tim kamu bertahan, berikut tombol-tombolnya.

> > Pencet dan tahan tombol X+L2, untuk melakukan pressing atau menekan terhadap lawan.

> > Pencet dan tahan tombol X+R2, untuk membayangi-bayangi tim lawan kamu yang sedang menguasai bola.

> > Pencet dan tahan tombol X+L2+R2, untuk membayangi dan menutup pergerakan dari pergerakan tim lawan.


Tips & Trik Dribble Membawa Bola

Nah tentunya bermain sepak bola harus juga bisa men-dribble atau menggiring bola. Karena salah satu kerja sama tim biar lebih kompak harus juga bisa mendribble bola kedepan. Jika kesulitan bisa latihan di mode ‘Training’, biar lebih handal menggiring bolanya.

Ketika men-dribble bola pastinya kamu juga butuh untuk mengecoh tim lawan kamu, berikut kamu bisa menggunakan tombol kombinasinya.

> > ‘Rainbow Flick’: saat berlari, silahkan gunakan R3 (Analog kanan) sebanyak 2x.

> > ‘Cross Over Turn’: Untuk melakukan skill ini pemain harus memiliki skill Cross Over Turn dengan melakukan kombinasi analog kanan ke kanan dan analog kiri ke kiri.

> > ‘Backhell Feint’: Tekan L2 tahan, lalu putar perkirakan ¼ lingkaran analog kanan dari kiri ke atas, dan untuk analog kiri dari arah kiri ke bawah.

> > ‘Ball Roll 1’: Tekan L2 tahan, kemudian analaog dari kanan arahkan ke bawah.

> > ‘Ball Roll 2’: Tekan L2 tahan, kemudian analaog dari kanan arahkan ke bawah lalu ke atas.

> > ‘Bergkamp Flick’: Pada saat bolanya dating lalu tahan R3 kemudian analog arahkan dari kiri kea rah yang kamu inginkan.

> > ‘Riquelme’s Turn’: Saat men-dribble bola kea rah kiri, tekan tombol R1 (2x) lalu arahkan analog kanan kea rah yang bersebrangan dengan arah kamu menggiring bola tersebut.


Tips & Trik Tendangan Free Kick

Ketika mendapat tendangan Free Kick itu kondisi yang ideal untuk mencetak gol ke gawang lawan, maka dari itu gunakan sebaik-bainya ketika peluang Free Kick ini. Dengan posisi dan keakuratan yang pass dan terarah, bola dari Free Kick bisa menghasilkan gol.

Nah disini kamu bisa latihan terlebih dahulu di mode Training untuk mempertajam keakuratan tendangan kamu dalam Free Kick. Juga gunakan pemain yang skill Free Kick diatas 80, itu akan enak dalam menggunakannya.


Tips & Trik Tendangan Penalty

Penalty adalah sebuah hadiah dari lawan yang membuat pelanggaran dikotak penaltynya sendiri. Pastinya peluang ini sangat menguntungkan sekali untuk tim kamu, karena cuman pemain berhadapan dengan penjaga gawang. Akan tetapi jangan anggap remeh, butuh perkiraan yang matang.

Dengan perkiraan yang matang tersebut kamu bisa mencetak gol lewat titik putih. Lakukan teknik berikut untuk tendangan penalty ini.

> > ‘Tendangan kencang’: kombinasi antara R1+Kotak (Persegi), jangan menekan terlalu lama nanti bar akan penuh, lalu analognya arahkan sesuai yang kamu inginkan.

> > ‘Panenka Kick’: Tekan dan tahan L1 lalu tekan kotak.

Baca Juga: Cara Install Quran In Word untuk semua Microsoft Word


Strategy Formasi yang Tepat

Demi mencapai itu semua trik tips yang dibahas tadi tentunya kita butuh formasi yang tepat. Jika kamu sudah dapat memahami trik-trik tapi formasi kamu masih acak-acakan tidak karuan tetap saja mudah dikalahkan oleh lawan.

Maka susun terlebih strategy formasi kamu, rajin-rajin melatih buat formasi dan cari informasi yang tepat untuk porsi tim kamu. Silahkan kamu bisa menggunakan formasi 4-4-2, 4-4-3, 4-3-2-1, 4-2-1-3 kebanyakan menggunakan formasi itu dan kamu bisa menggunakan formasi yang lainnya.

Mudah bukan untuk memahami tips triknya, itulah beberapa tips trik cara bermain game PES 2019 agar kamu semakin jago dalam game ini.

Selamat mencoba…

Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

3 komentar

  1. reza putra
    reza putra
    12 Februari 2020 pukul 00.15
    Jadi itu Trik PES 2019 ya terimakasih
  2. Wahyu Saputra
    Wahyu Saputra
    15 Oktober 2019 pukul 23.40
    Thx sangat bermanfaat gan
    1. Aan Trias
      Aan Trias
      15 Oktober 2019 pukul 23.51
      Terimakasih sudah berkunjung
Komentar dengan sopan, baik dan benar. Terimakasih.