Beranda
Nasional
News
HUT RI KE-74 TAHUN Bertema “SDM Unggul Indonesia Maju”
Aan Trias Aan Trias
Januari 26, 2020

HUT RI KE-74 TAHUN Bertema “SDM Unggul Indonesia Maju”

Logo HUT RI ke 74 Tahun
GamLogo HUT RI ke 74 Tahun
Bangsa Indonesia terbebas dari penjajahan dan belenggu dari kolonialisme yang diperingati secara Nasional setiap tahunnya, dimana momen yang sangat di tunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2019 yakni kemerdekaan Indonesia yang ke 74 Tahun.

Bahwasanya Negara Indonesia telah merdeka yang telah diakui oleh Negara-negara lain serta telah dinyatakan secara De Facto dan De Jure Negara Kesatuan Republik Indonesia merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945. Sehingga tatanan peraturan pemerintahan bangsa Indonesia dapat terjalankan, bangsa Indonesia sendiri dengan merdeka secara Ideologi, Politik, Sosial, Budaya dan lain sebagainya.

Pada peringatan HUT RI Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2019 bertema “SDM Unggul Indonesia Maju” tema ini terinspirasi berasal dari visi kepemimpinan presiden Joko Widodo Tahun 2019-2024 yang lebih memfokuskan pada Pembangunan Sumber Daya Manusia agar dapat berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan bangsa.

Diperlukan generasi yang sehat demi mewujudkan SDM yang unggul dan berkualitas, kenapa harus generasi yang sehat? Karena dari generasi yang sehat itu sendiri akan tercipta jiwa yang berkarakter, mental serta tubuh yang kuat. Sehingga nantinya akan berjalan bersama agar bisa terwujud SDM yang unggul dan berkualitas.

Hidup sehat butuh kesadaran dan kemauan dari masyarakat itu sendiri, pemerintah dan masyarakat juga harus bersama untuk dapat melaksanakan hidup sehat tersebut. Karena hidup sehat itu merupakan investasi paling utama dimana nantinya akan menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Pemerintah sendiri mendukung program kesehatan ini yang diadakan kementrian kesehatan yang mengadakan ‘Indonesia Sehat’ yang dimana semua segala fasilitas penunjang kesehatan mulai dari SDM hingga tenaga ahli semakin terus dibenahi dan diperhatikan dari masyrakat kecil, menengah dan keatas semua mempunyai hak atas kesehatan yang sama dimana harus diperhatikan oleh pemerintah.

Dengan adanya kesempatan kali ini yakni HUT RI Kemedekaan Republik Indonesia yang ke 74 Tahun mari bersama-sama tingkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) agar bisa meghasilkan bibit-bibit yang lebih unggul dan berkualitas demi kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia kita tercinta. Dengan menjaga kesehatan memperhatikan pola makan sehari-hari, gizi yang seimbang 4 sehat 5 sempurna, dan jauhi dari pengaruh minuman yang beralkohol, Narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya.

Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

Tidak ada komentar

Komentar dengan sopan, baik dan benar. Terimakasih.