Beranda
Informatif
Tips Trik
Tips Jitu Kompres Foto di HP Tanpa Mengurangi Kualitas
Aan Trias Aan Trias
Maret 20, 2024

Tips Jitu Kompres Foto di HP Tanpa Mengurangi Kualitas

Tips Jitu Kompres Foto di HP Tanpa Mengurangi Kualitas


Kompres foto menjadi salah satu tips untuk menghemat ruang penyimpanan yang mesti kamu coba. Tips satu ini akan membantu performa perangkat tetap maksimal. Nah, bagaimana cara kompres foto di HP supaya kualitasnya tetap bagus?

Jika diperhatikan, memang banyak situs atau layanan kompres foto di HP. Namun, tidak sedikit situs yang belum mampu mempertahankan kualitas hasil foto yang dikompres, loh.

Maka, kamu harus coba cara kompres foto di HP online dan tips jitu kompres foto agar kualitasnya tidak berkurang. Yuk, langsung simak ulasannya berikut!

Aplikasi kompres foto online untuk laptop dan hp UbahGambar.ID
Aplikasi kompres foto online untuk laptop dan hp UbahGambar.ID


Tips Jitu Kompres Foto di HP

Salah satu tips kompres foto agar kualitasnya maksimal adalah menggunakan Situs Ubahgambar.id. Situs ini membantu kamu untuk mengecilkan foto dengan mudah, dengan mempertahankan kualitasnya. Berikut cara yang mesti kamu lakukan.

  • Buka situs ubahgambar.id lewat browser yang ada di HP atau di laptop.
  • Lanjutan dengan memilih menu pilih foto.
  • Pilih foto mana saja yang bakalan kamu kecilkan. Dalam hal ini, kamu bisa memasukkan foto mulai dari 1 sampai dengan 10 foto, ya. Menariknya lagi, format foto yang bisa dimasukkan juga beragam. Mulai dari format JPG, PNG, hingga WEBP.
  • Cara kompres foto di HP berikutnya adalah menyesuaikan pengaturan sesuai keinginan. Kamu bisa memilih 3 opsi yang ada. Seperti opsi kompres otomatis, kemudian ada opsi ukuran, sampai dengan kualitas.
  • Sesuaikan dengan menggunakan opsi yang tersedia.
  • Apabila sudah selesai menyesuaikannya, lanjutkan dengan mengklik menu kompres foto yang ada di sebelah kiri kolom.
  • Tunggu proses kompres sampai selesai.
  • Download dengan mengklik tombol tanda panah ke bawah yang terdapat tulisan unduhnya.
  • Selesai deh.


Keunggulan Kompres Foto Menggunakan Ubahgambar.id

Secara umum, ada banyak cara kompres foto online di HP tanpa aplikasi yang beredar. Namun, Situs Ubahgambar.id masih menjadi salah satu andalan banyak orang. Berikut ini merupakan beberapa keunggulan situs satu ini.

1.  Tidak Mengurangi Kualitas

Adapun salah satu alasan mengapa banyak orang yang mengandalkan situs ini ialah dari segi hasil. Dalam hal ini, foto yang sudah kamu kompres tidak akan kehilangan kualitasnya, loh.


2. Bisa Mengecilkan Hingga 70% Lebih

Keunggulan lain ialah kemampuannya mengecilkan foto bisa sampai 70% lebih. Itu artinya, ukuran foto yang kamu kecilkan akan berkurang banyak. Foto yang awalnya mungkin 5MB bisa saja berubah hanya ratusan KB saja.

Kemampuannya mengecilkan foto hingga 70% tentu memberikan keuntungan tersendiri bagi para pengguna. Salah satunya ialah bisa membuat ruang penyimpanan menjadi jauh lebih lega.

Hal ini karena kamu dapat menghapus file aslinya, dan mendownload yang versi kompresnya. Kabar baiknya, meskipun situs ini mampu mengecilkan hingga 70% atau lebih, kualitasnya tetap tidak berkurang.

Bahkan, pihak situs menekankan hal tersebut di dalam situs mereka. Kamu akan menemukan keterangan kecilkan ukuran foto tanpa mengurangi kualitas visual di dalam menu tersebut. Menarik sekali bukan?


3. Bisa Kompres Lebih dari 1

Situs Ubahgambar.id memungkinkan penggunanya untuk mengecilkan foto dalam jumlah yang banyak sekaligus. Silahkan unggah saja 1 sampai dengan 10 foto yang bakalan dikecilkan ukurannya.

Di antara situs-situs lain yang sejenis, Situs Ubahgambar.id ini adalah salah satu yang menawarkan layanan kompres langsung banyak. Dengan adanya layanan seperti ini, tentu akan membuat proses mengecilkan gambar menjadi lebih cepat.


4. Caranya Mudah

Cara kompres foto di HP yang ditawarkan oleh situs ini juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang yang mengandalkannya. Hanya dengan melakukan beberapa step di atas saja, foto-foto yang diunggah akan mengecil ukurannya.

Kemudahan dalam mengecilkan foto di sini juga didukung dengan penataan menu yang sangat baik.


5. Mendukung Banyak Format

Ada banyak sekali format foto. Menariknya, Situs Ubahgambar.id sudah didukung dengan banyak format yakni JPG, PNG, dan WEBP. Jadi, silahkan unggah foto-foto dengan format tersebut, dan kecilkan sekarang!


6. Menyediakan Banyak Layanan

Saat mengakses situs kompres foto di HP online ini akan banyak sekali layanan yang kamu temukan. Mulai dari layanan memotong gambar, kemudian mengubah ukuran pas foto, mengubah HEIC ke JPG, dan yang lainnya.

Semua layanan tersebut didesain sedemikian rupa, agar hasilnya maksimal dan tidak mengecewakan para pengguna.


7. Tidak Harus Download

Situs Ubahgambar.id berbasis website. Jika ingin menggunakannya, kamu hanya perlu menggunakan browser saja, tanpa harus mendownloadnya terlebih dahulu.

Pada dasarnya, terdapat beberapa keuntungan menggunakan aplikasi berbasis web.

Adapun beberapa keunggulan tersebut ialah bisa diakses menggunakan berbagai jenis sistem operasi.  Kemudian, tidak akan memakan ruang penyimpanan.


8. Desainnya Menarik

Dengan melakukan cara mengecilkan ukuran file JPG di Situs Ubahgambar.id, kamu akan menemukan situs yang tampilannya sangat simpel tetapi tetap terkesan elegan dan menarik.

Semua menu dan fiturnya tertata dengan sangat baik. Apalagi dengan pemilihan warna yang soft, yang mampu membuat situs ini jadi lebih keren.


9. Gratis dan Tanpa Iklan

Segudang keunggulan tersebut ditawarkan secara cuma-cuma. Hal ini lantaran kamu bisa mengecilkan foto secara gratis, kapan pun, dan di mana pun kamu mau.

Meskipun situs ini adalah situs gratisan, kamu bisa menikmati semua fiturnya dengan nyaman, loh. Hal ini karena tidak ada iklan di dalamnya. Sejauh ini jarang banget ada situs gratis tanpa iklan, kan?

Na, itulah dia cara kompres foto di HP menggunakan situs Ubahgambar.id yang bisa kamu coba. Dengan situs ini, kualitas foto yang kamu unggah tidak akan berkurang. Yuk, langsung coba sekarang!

Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

Tidak ada komentar

Komentar dengan sopan, baik dan benar. Terimakasih.