Beranda
Informatif
Laptop
News
ASUS Vivobook 14 A1404, Siap Buat Skripsian!
Aan Trias Aan Trias
Maret 03, 2024

ASUS Vivobook 14 A1404, Siap Buat Skripsian!

ASUS Vivobook 14 A1404, Siap Buat Skripsian!


Sekarang, laptop sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian besar kalangan. Mahasiswa juga termasuk salah satunya. Kebutuhan akademik saat ini sangat menuntut penggunaan laptop. Sebab, banyak universitas yang mulai menerapkan pembelajaran secara daring dan menggunakan sistem informasi akademik yang berbasis internet. Hal tersebut semakin mengamplifikasi kebutuhan mahasiswa akan sebuah laptop. 


Laptop juga tidak hanya dapat digunakan mahasiswa untuk kebutuhan akademik saja. Mahasiswa dapat menggunakan laptop untuk hal-hal yang berkaitan dengan peningkatan kemampuan. Ini seperti mengikuti magang dari jarak jauh atau mengikuti kursus yang diadakan secara daring. Selain itu, mahasiswa juga dapat menggunakan laptop sebagai sarana hiburan mereka. Contohnya seperti mendengarkan musik dan menonton serial melalui layanan streaming. 


Meskipun secara umum mahasiswa membutuhkan laptop untuk mengerjakan tugas-tugas seperti makalah, artikel jurnal, dan esai, kebutuhan laptop mahasiswa sangat berbeda antara satu dengan yang lainnya. Sebab, mahasiswa program studi teknik biasanya membutuhkan laptop dengan spesifikasi tinggi supaya dapat menjalankan aplikasi-aplikasi berta. Maka dari itu, hingga saat belum ada segmen khusus yang bernama laptop mahasiswa


Namun bagi mahasiswa rumpun ilmu sosial, kebutuhan akan spesifikasi laptop tidak memerlukan spesifikasi yang terlalu tinggi. Sebab, laptop dengan spesifikasi tinggi tentu memiliki harga yang lebih mahal.  Meskipun demikian, laptop yang digunakan tetap memerlukan spesifikasi yang baik. Sebab, akan berpengaruh terhadap performa ketika digunakan sehari-hari oleh mahasiswa.


ASUS VIVOBOOK 14 A1404


ASUS Vivobook 14 A1404 dirasa menjadi laptop yang tepat untuk mahasiswa rumpun ilmu sosial. Artikel ini akan membahas alasan kenapa ASUS Vivobook 14 A1404 merupakan yang tepat untuk mahasiswa rumpun ilmu sosial.


1. Spesifikasi yang Mumpuni

ASUS Vivobook 14 A1404 memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk digunakan oleh mahasiswa rumpun ilmu sosial. Sebab, laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i3 generasi ke-12. Lebih tepatnya, ASUS Vivobook 14 A1404 menggunakan prosesor Intel I3-1215U. Prosesor buatan Intel ini menawarkan keseimbangan antara efisiensi energi dan performa untuk menjalankan aplikasi perkantoran dan media yang acap digunakan mahasiswa-mahasiswa rumpun ilmu sosial.


Dari segi penyimpanan, ASUS Vivobook 14 A1404 memiliki RAM dengan kapasitas sebasar 8GB. Untuk penyimpanan ASUS Vivobook 14 A1404 memiliki penyimpanan internal berupa SSD berkapasitas 256GB. 


Penggunaan RAM berkapasitas 8GB dan SSD berdampak pada performa laptop ini. RAM berkapasitas 8GB memberikan keluasaan bagi mahasiswa ketika membuka banyak aplikasi. Sedangkan penggunaan SSD berpengaruh pada waktu boot yang cepat dan dan ruang yang lega untuk menyimpan dokumen seperti tugas kuliah.


Dari segi layar, ASUS Vivobook 14 A1404 menggunakan layar berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD (1920x1080). Layar ini menggunakan panel bertipe IPS yang menawarkan tampilan yang tajam dan jelas. Dengan spesifikasi seperti ini, laptop ini tentunya sangat nyaman untuk kegiatan sehari-hari seperti menonton video, browsing, dan pengolahan dokumen.


2. Desain 

ASUS Vivobook 14 A1404 didesain dengan bahasa desain mengotak khas laptop modern. Laptop ini juga relatif tipis. Selain itu, laptop ini juga memiliki bobot yang ringan. Sebab, laptop ini hanya berbobot 1.4 Kg saja. Desain laptop yang tipis serta dapat memudahkan mahasiswa yang sering berpindah-pindah tempat.


3. Performa

Meskipun ASUS Vivobook 14 A1404 bukan laptop gaming atau untuk pekerjaan berat seperti editing video profesional, performanya sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan belajar dan hiburan ringan. Performa ASUS Vivobook 14 A1404 cukup handal dalam menangani tugas-tugas dasar yang sering dihadapi mahasiswa rumpun ilmu sosial. Ini seperti browsing dengan banyak tab terbuka, melakukan pengolahan dokumen dengan Microsoft Office, dan lainnya.


Laptop ini juga memiliki daya tahan baterai yang baik. Adapun, laptop ini memungkinkan durasi penggunaan hingga sekitar 8 jam. Daya tahan baterai tersebut menjadikan laptop ini andalan bagi mahasiswa yang berkuliah dari pagi hingga sore hari.


4. Kenapa Cocok untuk Mahasiswa

ASUS Vivobook 14 A1404 menawarkan kombinasi harga yang terjangkau, spesifikasi yang memadai, dan performa yang solid. Laptop ini memiliki performa yang lebih dari cukup untuk mengerjakan tugas di Microsoft Word sembari membuka banyak tab di browser. Maka dari itu, laptop ini sangat cocok untuk mahasiswa rumpun ilmu sosial. 


Harga yang terjangkau juga menjadi alasan lain mengapa ASUS Vivobook 14 A1404 sangat cocok untuk mahasiswa. Dengan budget yang terbatas, mahasiswa dapat memperoleh laptop yang mumpuni untuk digunakan dalam kegiatan akademik mereka. 


Desain yang portabel dan daya tahan baterai yang lama juga menjadi faktor kenapa laptop ini cocok digunakan oleh mahasiswa. Terlebih bagi mahasiswa yang berkuliah dari pagi hingga sore hari. Dengan spesifikasi dan performa yang ditawarkan oleh ASUS Vivobook 14 A1404, laptop ini tentu sangat cocok bagi mahasiswa rumpun ilmu sosial yang mencari laptop baru tanpa ingin menguras kantong.

Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

Tidak ada komentar

Komentar dengan sopan, baik dan benar. Terimakasih.