Beranda
News
Teknologi
Google Voice Hadirkan Fitur Anti Spam - Akan ditandai Jika Penelepon yang Dicurigai Sebagai Spam
Aan Trias Aan Trias
Januari 02, 2023

Google Voice Hadirkan Fitur Anti Spam - Akan ditandai Jika Penelepon yang Dicurigai Sebagai Spam

Google Voice Memperkenalkan Fitur Anti-Spam.

Google Voice Hadirkan Fitur Anti Spam - Akan ditandai Jika Penelepon yang Dicurigai Sebagai Spam


Teknologi - Saat Google Voice menerima panggilan yang mereka curigai sebagai spam, pengguna sekarang akan melihat label merah untuk tanda peringatan, menurut pernyataan resmi Google.

Menurut pernyataan yang dirilis pada tanggal 29 Desember, "Google Voice menampilkan label penelepon yang dicurigai sebagai spam pada semua panggilan yang diyakini Google sebagai spam, untuk membantu melindungi Anda dari panggilan yang tidak diinginkan dan penipuan yang berpotensi berbahaya.".

Posting blog juga menyebutkan contoh di mana mesin pencari dominan menggunakan AI mutakhir untuk mendeteksi panggilan spam.

Selain itu, dia menyatakan bahwa "Google membuat keputusan ini menggunakan kecerdasan buatan mutakhir yang sama yang mendeteksi miliaran panggilan spam setiap bulan di seluruh ekosistem panggilan Google.".

Anda dapat memutuskan apakah suatu panggilan adalah spam jika label baru muncul di layar panggilan masuk dan di riwayat panggilan Anda.

Panggilan berikutnya dari nomor itu langsung masuk ke pesan suara dan entri riwayat panggilan dipindahkan ke folder spam jika ditentukan sebagai panggilan yang dicurigai sebagai spam.

Panggilan berlabel juga dapat ditandai sebagai bukan spam, dalam hal ini label nomor tersebut akan dihapus.

Saat setelan Filter spam suara diaktifkan dengan membuka Setelan > Keamanan > Filter spam, pelabelan spam yang dicurigai akan muncul secara otomatis.

Saat pemfilteran spam diaktifkan, semua panggilan yang Google klasifikasikan sebagai spam akan segera dialihkan ke pesan suara, dan catatan panggilan dimasukkan ke dalam folder spam.

Semua pengguna Google Voice akan mulai menerima fitur ini pada 29 Desember 2022.

Sumber: Teknologi.id

Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

Tidak ada komentar

Komentar dengan sopan, baik dan benar. Terimakasih.