Desember 16, 2021

Beli Mobil Anti Ribet di Aplikasi IBID

Aplikasi - Tidak hanya makanan dan kebutuhan sehari-hari saja yang sekarang bisa dibeli secara online, tapi kendaraan seperti motor dan mobil juga lho! Jika kamu mengikuti program mobil lelang dari IBID via aplikasi, kamu bisa mendapat mobil baru tanpa harus ribet keluar masuk showroom.

Jadi kamu tinggal rebahan santai atau duduk manis di kafe sambil memilih-milih unit idaman kamu. Jangan khawatir, IBID bukan perusahaan abal-abal kok, karena merupakan anak perusahaan dari PT Serasi Autoraya yang masih satu bendera dengan Grup Astra yang sudah sangat tersohor di Tanah Air.

Cara Beli Mobil Lewat Aplikasi IBID

Balai lelang IBID sudah ada sejak tahun 2007 dan secara rutin mengadakan kegiatan lelang 1x seminggu di sekitar 10 cabang IBID yang ada di Indonesia, dan sejak berdiri hingga saat ini IBID sudah pernah mengadakan lelang di lebih dari 30 kota. Lalu, bagaimana cara membeli mobil lewat aplikasi IBID?

  • Cara menggunakan aplikasi IBID untuk membeli mobil gampang banget. Setelah kamu download aplikasi IBID ke smartphone, kamu hanya perlu membuat akun dan melakukan pendaftaran sebagai peserta lelang dengan klik menu bernama "Registrasi Member". 
  • Pendaftaran member ini juga bisa dengan akun media sosial kamu lho, seperti Facebook, Google, atau Twitter. Setelah menjadi member, sekarang belilah NPL (Nomor Peserta Lelang) agar kamu bisa mengikuti lelang yang akan diadakan sesuai jadwal. 
  • Jika sudah menjadi member dan mendapat NPL, sekarang kamu hanya perlu menunggu jadwal lelang dan mengikutinya dengan klik menu "Jadwal Lelang & Daftar Lot Kendaraan". Jadwalnya selalu terupdate otomatis begitu juga dengan daftar kendaraan. 
  • Jika diantara daftar lot kendaraan ada yang kamu incar misal, maka kamu bisa simpan unit incaran kamu ini di fitur "Favorit". Jika unit tersebut akan segera dilelang, aplikasi akan memberikan kamu notifikasi sehingga kamu tidak akan melewatkan pelelangan mobil idaman kamu.

 

Aplikasi IBID

Sebagai informasi tambahan, ada beberapa ketentuan nih guys mengenai pembelian nomor NPL tadi, yaitu:

  • Deposit Rp 5.000.000 untuk menjadi peserta lelang mobil
  • Deposit Rp 1.000.000 untuk motor
  • Deposit Rp 250.000 untuk gadget (laptop, tablet, smartphone)
  • Deposit Rp 20.000.000 untuk HVE (alat berat)

Setelah membayar deposit, kamu juga perlu memilih jenis NPL nih guys. Berdasarkan jenisnya, NPL dibagi menjadi tiga seperti berikut:

  • NPL Live untuk kamu yang ingin mengikuti program Live Auction
  • NPL Timed untuk Flash Auction serta Timed Auction
  • NPL Unlimited yang bisa membuat kamu berkesempatan mendapat hadiah dalam Live Auction yang berlaku selama 6 bulan tapi dengan syarat jumlah deposit kamu adalah Rp 20.000.000. 

Buat kamu yang mungkin sudah penasaran dengan kemudahan aplikasi IBID dan sudah tidak sabar untuk membeli mobil incaran, yuk download sekarang aplikasinya dari Google Play atau App Store. Aplikasi ini 100% gratis untuk di download dan digunakan lho!