Update Fitur Terbaru Google Meet: Mute Peserta oleh Host Room

Aan Trias
Oktober 29, 2021
0 Comments

Google Meet Mute Peserta oleh Host Room


News - Host Google Meet akan segera memiliki fitur membisukan google meet yang dimaksud adalah mikrofon (mute) atau kamera peserta dan mencegah mereka  menyalakannya kembali. Hal ini langsung diumumkan oleh  Google. Fitur ini dapat menjadi cara yang berguna bagi penyaji untuk mencegah peserta yang ribut atau ribut terus mengganggu rapat bahkan setelah mereka selesai.

Mikrofon dan sunyi kamera dinonaktifkan secara default. Host meet yang menjadi admin harus mengaktifkannya selama rapat jika mereka ingin menggunakannya. 

Jika rapat Anda memiliki ruang kerja tim, semua kunci audio dan/atau video yang dibuat di ruang kerja utama juga akan berlaku untuk ruang tersebut. Namun, berlaku juga sebaliknya, artinya kunci yang diterapkan pada setiap ruang kerja kelompok tidak akan berlaku untuk ruang kerja  lain atau ruang utama. 

Jika kami menggunakan aplikasi versi lama  di iOS dan Android yang tidak mendukung fitur ini, kami akan dikeluarkan dari rapat jika penyelenggara mengaktifkan kunci. 

Jika diaktifkan sebelum rapat dan kami menggunakan salah satu aplikasi lama tersebut, kami tidak akan dapat bergabung ke rapat. Google mengatakan menonaktifkan kunci akan memungkinkan orang yang menggunakan aplikasi lama untuk bergabung dalam rapat. Semua pelanggan Google Workspace akan memiliki akses ke fitur ini. Fitur ini telah mulai diluncurkan kepada pengguna dengan cepat untuk dirilis pada tanggal 23 Oktober 2021. Fitur ini akan mulai diluncurkan kepada mereka yang dijadwalkan untuk dirilis pada 1 November tahun 2021.