Beranda
Android
Aplikasi
Tutorial
Aplikasi Google Photos Menyimpan dan Berbagi dengan Aman
Aan Trias Aan Trias
Maret 01, 2021

Aplikasi Google Photos Menyimpan dan Berbagi dengan Aman

Aplikasi Google Photos Menyimpan dan Berbagi dengan Aman
Aplikasi Google Photos


Google Photos
adalah aplikasi keluaran dari Google yang dapat menyimpan semua foto dan video Anda, yang ditata rapi dengan otomatis dan mudah dibagikan. Aplikasi Google Photos resmi diluncurkan oleh Google pada 28 Mei 2015. Dengan fitur yang disesuaikan untuk Anda yang suka mengambil foto, tidak hanya itu saja seperti fitur album bersama, kreasi otomatis, dan pengeditan foto.

Para pengguna di berikan akses penyimpanan gratis sebesar 15 GB untuk setiap akun Google. Dengan begitu Anda dimanjakan dengan penyimpanan yang besar dapat menyimpan semua foto dan video Anda dalam kualitas tinggi. Anda dapat mengakses dengan mudah di semua perangkat apapun yang terhubung photos.google.com.

Baca juga: 15 Rekomendasi Download Aplikasi Google Yang Bermanfaat

Fitur Google Photos

Fitur dari Google Photos yang dapat Anda nikmati diantaranya sebagai berikut;

  • Penyimpanan gratis, memberikan pentimpanan 15 GB untuk mencadangan foto dan video Anda secara gratis.
  • Ruang penyimpanan lega, penyimpanan Anda bisa anda kosongkan karena semua foto dan video sudah Anda cadangkan. Dengan begitu tidak perlu khawatir dengan penyimpanan penuh lagi.
  • Album otomatis canggih, secara otomatis album Anda hanya akan berisi foto-foto yang terbaik. Dapat juga undang orang lain untuk menambahkan fotonya.
  • Kreasi otomatis, dengan otomatis memberi efek foto Anda lebih hidup dengan sekali klik seperti efek film, kolase, animasi, panorama, dan lainnya.
  • Fitur pengeditan lanjutan, dapat menyempurnakan foto dengan sekali ketukan, menggunakan fitur pengeditan yang canggih.
  • Saran berbagi, dengan saran berbagi yang canggih dapat mengirim dengan cepat dan mudah ke orang lain.
  • Penelusuran yang cepat dan canggih, dapat menelusuri foto Anda dengan cepat dan mudah berdasarkan orang, tempat, dan objek tidak perlu harus memberi tag.
  • Album live, Pilih orang atau hewan peliharaan yang ingin dilihat dan Google Foto akan otomatis menambahkan foto tersebut begitu Anda mengambilnya, tanpa perlu memperbaruinya secara manual

Cara Menggunakan Google Photos yang Sangat Simpel

Download aplikasi Google Photos terlebih dahulu jika belum mempunyainya. Bagi yang pengguna Androi atau iOS dapat mendownload lewat Play Store maupun App Store yang sudah di sediakan. Langsung saja simak langkah-langkah cara menggunakan Google Photos, sebagai berikut:

1. Buka aplikasi Google Photos. Kemudian ambil foto di sekitar Anda.

2. Setelah itu dapat menemukan foto dengan cepat.Buka lagi Google Photos> dibagian bawah, klik icon foto. Anda akan dapat melihat semua foto yang baru saja Anda ambil.

3. Mencari foto kenangan dengan telusuri. Klik telusuri> ketikan nama yang akan dicari fotonya> selesai.

4. Edit foto. Buka foto yang ingin di edit, kemudian klik icon edit. Jika ingin menyempurnakan foto Anda dapat klik icon sempurnakan. Jika sudah klik selesai. Tidak hanya itu saja menunya, seperti dapat memangkas(crop), menyesuaikan foto, menambah filter, memberikan teks, menggambarnya(memberi coret-coretan) dan lain sebanyainya.

5. Membagikan foto. Pilih foto yang akan dibagikan atau yang sudah di edut tadi. Kemudian klik “icon berbagi” yang berada di bagian bawah. Lalu pilih kontak atau grup yang akan Anda kirimi foto.

6. Menghapus foto. Dengan cara klik lama pada salah satu foto yang ingin di hapus> lalu ketuk sampah yang berada dibagian kanan atas.

7. Memngembalikan atau memulihkan foto. Cara ini Anda dapat memulihkan kembali foto yang telah dihapus. Caranya dengan pergi membuka “galeri foto”>Sampah. Klik tahan pada foto yang sudah dihapus> klik “pulihkan” yang berada di bagian bawah.

Cara ini dapat mengembalikan foto Anda jika selama 60 hari disampah, setelah itu dengan permanen tidak dapat dipulihkan.

Baca juga: Google Dapat Menemukan Ponsel Anda yang Hilang

Nah sangat bermanfaat sekalikan dalam menggunakan aplikasi Google Photos ini, wajib Anda coba bagi yang belum merasakannya. Dengan menikmati fitur-fitur gratisnya dengan penyimpanan besar 15 GB untuk Anda secara gratis pula. 

Demikian artikel dari Aplikasi Google Photos Menyimpan dan Berbagi dengan Aman, semoga bermanfaat selamat mencoba dan jangan lupa dating kembali di Selowtekno dengan artikel terbarunya teknologi, aplikasi, tutorial dan lainnya. Terimakasih. 


Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

1 komentar

  1. Zatnika
    Zatnika
    10 Maret 2021 pukul 21.42
    Google Photos aplikasi powerfull sih, karena jika kita keadaan lupa menghapus foto yang ada di handphone, maka foto tersebut tidak akan sepenuhnya terhapus, melainkan dicadangkan di Google Photos.
Komentar dengan sopan, baik dan benar. Terimakasih.