Beranda
News
Tips Trik
Penyebab dan Solusi Terbaik Untuk Baterai Laptop Cepat Habis
Aan Trias Aan Trias
Agustus 05, 2019

Penyebab dan Solusi Terbaik Untuk Baterai Laptop Cepat Habis


laptop
Menggunakan laptop


Zaman semakin berkembang adanya teknologi seolah-olah keseharian kita tidak lepas akan teknologi. Yang bersekolah, kuliah maupun bekerja, mungkin pekerjaan itu semua tidak lepas dengan adanya komputer. Yang asal mulanya besar namun adanya penemuan chip membawa perkembangan komputer semakin menjadi kecil tidak seperti zaman dahulu. 
Walaupun zaman sudah canggih, didalam teknologi terdapat ada efek positif maupun negatif. Didalam efek negatinya pada komputer, ada kelemahan yaitu tidak bisa dibawa kemana-mana dan menimbulkan suatu pemikiran portable yaitu menciptakan suatu barang untuk mengatasi kelemahan tersebut yaitu laptop.

Laptop di zaman yang canggih ini sudah tidak asing lagi. Apalagi untuk menyelesaikan tugas-tugas menulis lebih cepat lebih rapi dan juga menghemat daya listrik yang dapat menyimpan daya agar dapat digunakan kapan saja maupun dimana saja. Tidak seperti komputer yang layaknya banyak menggunakan daya listrik, jika digunakan harus dicolokan ke sumber listrik dan cuman bisa duduk ditempat saja. Laptop menjadi pemecah solusi agar dapat menggunakan alat teknologi ini menjadi alat yang bisa dibawa kemana-mana.

Penyebabnya dan Solusinya
Laptop ini membawa efek positif dapat portable dan menyimpan daya menggunakan baterai. Namun ada kelemahannya juga dibaterai ini bisa cepat habis dan ngedrop karena termakan dengan seiringnya zaman. 

Setiap perangkat elektronik yang menggunakan baterai baik laptop maupun smartphone itu tentu seiring kemakannya waktu akan mengalami kerusakan yang namanya kebocoran didalam baterai tersebut, apalagi yang tidak bisa di charger lagi, tidak mampu mengisi menyimpan daya (plugged in not charging).

Ada beberapa yang dapat menyebabkankan masalah sebuah baterai menjadi cepat habis dan drop. Entah itu dari penggunaanya yang kurang baik atau yang pengguna yang ceroboh, atau juga yang sudah terkikis zaman karena baterai yang sudah tua. Jangan khawatir tips trik dari sahabat selow mungkin bisa membantu dan juga bermanfaat. Berikut beberapa penyebabnya dan jangan khawatir juga ada solusinya.


Jangan terlalu sering menggunakan laptop saat di charger

  • Menggunakan laptop saat di charger itu dapat beresiko pada laptop akan cepat rusak, jadi hindari menggunakan laptop ketika di charger. Dan juga jangan terlalu lama mencharger laptop.

baterai
Baterai kosong
Jangan membiarkan laptop mati dalam keadaan baterai kosong

  • Dalam keadaan ini baterai laptop sampai kosong juga berpotensi baterainya cepat rusak.

game
Bermain game
Gunakan jangan terlalu lama

  • Dalam penggunaan laptop ini kita hanya menggunakan sewajarnya saja yaitu untuk pekerjaan yang ringan misal menulis, dan tidak digunakan sampai seharian full misal digunakan untuk bermain game yang ukurannya berat, dan kualitas grafis tinggi pula. Hindari itu semua.

Jangan ceroboh

  • Dalam menggunakan laptop itu harus diperhatikan tidak di taruh di sembarang tempat meletakan dimana saja. Para pengguna laptop yang awam (baru mengenal laptop) kebanyakan menggunakan diatas bahan yang empuk seperti diatas bantal atau kasur. Itu semua dapat menyebabkan hawa panas dalam laptop itu sendiri, karena kipas yang menjadi pendingin didalamnya tidak bisa atau susah mencari anginnya. 
  • Dan jangan menyimpan laptop di tempat yang lembab, seperti didalam lemari.


Mungkin saya rasa cukup dalam pembahasan penyebab dan solusi baterai laptop tidak cepat habis. Semoga bisa bermanfaat untuk anda semua. Sekian dari sahabat selow terima kasih.

 

Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

Tidak ada komentar

Komentar dengan sopan, baik dan benar. Terimakasih.