Beranda
Aplikasi
Informatif
Telegram Menghadirkan Fitur Hemat Baterai dan Beberapa Fitur Baru yang Menarik
Aan Trias Aan Trias
Maret 16, 2023

Telegram Menghadirkan Fitur Hemat Baterai dan Beberapa Fitur Baru yang Menarik

Telegram Menghadirkan Fitur Hemat Baterai dan Beberapa Fitur Baru yang Menarik


Telegram baru-baru ini merilis pembaruan besar yang mencakup beberapa fitur baru, salah satunya adalah Mode Hemat Daya yang membantu menghemat daya baterai smartphone dan perangkat lainnya. Mode ini secara otomatis aktif ketika level baterai mencapai persentase tertentu, dan pengguna dapat menentukan persentase baterai di mana mode ini harus aktif.


Dengan mengaktifkan fitur ini, fitur-fitur yang boros daya baterai seperti video, GIF, stiker animasi, dan pembaruan di latar belakang akan dimatikan secara otomatis oleh Telegram. Selain itu, fitur baru ini memiliki menu pengaturan sendiri di bagian "Pengaturan", di mana pengguna dapat menyesuaikan pengaturan untuk video otomatis, GIF, stiker animasi, emoji animasi, efek antarmuka, preloading media, dan pembaruan di latar belakang (khusus untuk iOS). Pengguna Telegram dapat mematikan semua fitur ini secara permanen untuk menghemat daya baterai.


Telegram telah menguji coba fitur ini di lebih dari 200 perangkat Android dan telah menyiapkan pengaturan default yang dioptimalkan untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna. Di sisi lain, pesaing Telegram, WhatsApp tidak memiliki fitur hemat baterai. Namun, induk perusahaan WhatsApp, Meta, telah menambahkan opsi untuk mematikan unduhan media otomatis untuk membantu pengguna menghemat daya baterai dan ruang penyimpanan.


Menurut laporan TechCrunch pada hari Jumat (10/3/2023), selain fitur hemat baterai, Telegram juga meluncurkan fitur kontrol kecepatan pemutaran video dalam percakapan. Pengguna dapat memilih kecepatan default seperti 0,5x, 1x, 1,5x, dan 2x, atau menggunakan slider untuk memilih kecepatan yang diinginkan. Telegram juga menambahkan fitur waktu baca untuk percakapan grup dengan anggota di bawah 100 orang. Fitur ini menampilkan waktu ketika pesan pengguna telah dibaca oleh anggota grup lainnya.


Telegram juga menawarkan fitur tambahan seperti tautan undangan otomatis untuk bergabung ke dalam grup. Jika pengguna memilih sebuah akun untuk diundang ke grup tetapi akun tersebut tidak mengaktifkan fitur auto-join, maka tautan undangan akan dikirimkan secara otomatis. Telegram juga telah menambahkan emoji animasi dan reaksi animasi baru ke dalam platformnya. Fitur-fitur baru ini saat ini dipasarkan kepada pengguna Telegram di seluruh dunia.

Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

Tidak ada komentar

Komentar dengan sopan, baik dan benar. Terimakasih.