Aan Trias

Cara Menolak Pesan Tanpa Blokir, Dengan Cara Mengarsipkan Pesan

Aplikasi WhatsApp memiliki fitur Archieve yang memberikan manfaat privasi yang terkait dengan pesan yang diperoleh. Fitur ini juga dapat membuat orang tampaknya tidak dapat mengirim pesan kepada kita tanpa repot-repot memblokirnya. Cara  menolak pesan tanpa blokir, dengan mengarsipkan pesan yakni dapat digunakan sebagai cara alternatif untuk menolak pesan secara halus.

Mengarsipkan Pesan WhatsApp



Melalui fitur arsip atau arsip pesan ini, ruang obrolan yang dianggap mengganggu dapat diarsipkan. Singkatnya, fitur ini memudahkan untuk menyembunyikan obrolan individu atau grup dari daftar obrolan.

Dengan demikian, Anda tidak tahu apakah ada pesan yang masuk atau tidak dari kontak atau kelompok yang telah diarsipkan, karena pemberitahuan tidak muncul.

"(Fitur) Arsip di WhatsApp memungkinkan Anda untuk menyematkan pesan pribadi dan memprioritaskan percakapan penting. Obrolan Anda yang diarsipkan akan selalu diarsipkan dan tidak dapat muncul ke notifikasi, tetapi Anda masih dapat mengubahnya lagi!" Kata WhatsApp melalui tweet -nya.

Cara Mengarsipkan Pesan WhatsApp

Di sini kami menunjukkan kepada Anda cara mengarsipkan pesan atau grup obrolan:

1. Pilih kolom obrolan yang ingin di arsipkan

2. Geser ruang obrolan di sebelah kiri layar, sampai opsi 'more' dan 'arsip' muncul

3. Pilih arsip dan secara otomatis ruang obrolan akan masuk ke kolom arsip

Cara Melihat Pesan yang di Arsipkan

Untuk mengetahui ruang pesan yang diarsipkan, pengguna dapat melakukan cara berikut:

a. Gulir daftar obrolan, sampai ada opsi yang diarsipkan. Jumlah yang diarsipkan menunjukkan berapa banyak obrolan individu atau group yang tidak dapat dibaca.

b. Pilih menu arsipkan

c. Tampilan menu akan berubah menjadi daftar obrolan yang diarsipkan.

Dengan cara ini juga memungkinkan pengguna untuk membatalkan kolom obrolan yang diarsipkan yaitu dengan cara> geser ke arah kiri obrolan yang hendak dibatalkan > pilih unarchive.

Pesan obrolan yang diarsipkan secara otomatis akan kembali ke daftar pesan normal. Demikian dari cara mengarsipkan pesan yang tidak ingin dibaca pesannya. Maka pesan yang tidak ingin dibaca tidak akan muncul di notifikasi karena telah dibisukan. Begitu juga kalau ingin dikembalikan seperti normal biasanya juga bisa. Terimakasih.




  1. edulivee

    informasi yang bagus dan bermanfaat, silahkan kunjungi blog saya edulivee.blogspot.com

    Reply