Aan Trias

Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online

Menghilangkan status online di WhatsApp adalah salah satu cara untuk menjaga privasi. Dengan begitu banyak orang untuk mencari cara agar WhatsApp terlihat offline padahal online. Maka kamu dapat dengan mudah mengatur untuk menghilangkan status online. 

Cara Agar WhatsApp Terlihat Offline Padahal Online


Intinya yang perlu diingat bahwa menghilangkan status WhatsApp berbeda dari informasi ketika terakhir kali pengguna membuka WhatsApp atau terakhir terlihat aplikasi yang berada di bawah nama kontak.


Ketika kamu menghilangkan status online whatsapp, teman kamu tidak dapat melihat atau mencari tahu apakah kamu membuka whatsapp. Karena, status online tidak akan muncul di layar orang lain yang kontaknya telah kamu simpan.


Dengan begitu, kamu dapat mempertahankan privasi dengan lebih baik saat menggunakan aplikasi WhatsApp.

Baca juga: Cara Membuat Footnote dengan Cepat Menggunakan Mendeley 


Cara agar WA terlihat offline padahal online

1. Ubah opsi Last Seen WhatsApp 

Last seen adalah fitur untuk memberi tahu kamu tentang kontak ketika terakhir kali pengguna menggunakan WhatsApp, disertakan tanda online. Kamu dapat menonaktifkan fungsi ini agar dalam keadaan online terlihat offline.


Cara menonaktifkannya adalah dengan cara memilih ikon titik tiga, yang posisinya di sudut kanan atas, pilih konfigurasi/setting dan akun berikutnya klik pada privasi.


Di mana semua orang dapat melihat informasi pribadi kamu, itu dapat di setting di menu Who Can See My Personal Info. Kemudian klik last seen dan pilih Nobody. Kegunaan opsi tersebut adalah untuk semua orang, hendak orang yang sudah disimpan kontak nomornya atau belum.



2. Menonaktifkan Centang Biru WhatsApp 

Dengan tanda verifikasi biru itu membuat kamu telah membuka atau membaca pesan yang dikirim. Adapun cara menonaktifkan centang biru, berikut caranya:


- Klik ikon titik tiga pada sudut kanan atas whatsapp

- Pilih konfigurasi/setting 

- Tekan Akun> Privasi

- Cari untuk opsi laporan dibaca atau tanda terima

- Selesai, maka centang biru telah dinonaktifkan.


3. Menyembunyikan Story WhatsApp

Untuk terlihat offline, juga dapat menyembunyikan status kamu. Yaitu mengatur siapa saja yang bisa melihatnya. Cara menekan opsi titik tiga di kanan atas> privasi> status.


Selanjutnya kamu akan melihat pilihan status yang ingin kamu bagikan kepada siapa saja, terdapat 3 pilihan:

- "kontak saya", untuk semua orang yang kamu simpan kontaknya

-"kontak saya kecuali", untuk semua kontak kami, tapi dapat kamu kecualikan buat beberapa orang.

-dan "hanya membagikannya dengan". Untuk membagikan kontak yang kamu pilih saja.


4. Menyembunyikan Status WhatsApp 

Selain menyembunyikannya, Kamu juga dapat membuat status yang menyatakan tidak terganggu untuk jangka waktu tertentu. Caranya Membuka Menu Ikon titik Tiga> Setelan> Nama Profil WhatsApp> Tentang.


Setelah itu klik ikon pensil, dan tulis status untuk memberi tahu orang lain jika akun akan offline dalam waktu tertentu. Akhirnya jangan lupa untuk mengklik Simpan.


5. Matikan latar belakang data WhatsApp 

Aplikasi WhatsApp ini dapat bekerja di latar belakang maksudnya jika tidak digunakan maka akan tetap membuat kamu menerima pesan.

Maka kamu dapat mematikan proses latar belakang data untuk menghindari ini, tetapi perlu diingat metode ini hanya berlaku untuk Android.


Cara menonaktifkannya adalah dengan membuka pengaturan, lalu buka opsi data, dan pilih menonaktifkan data latar belakang.

Baca juga: Cara Install Quran in Word