Beranda
News
PC
Teknologi
Superkomputer Tercepat di Dunia Sedang Bangun Meta
Aan Trias Aan Trias
Januari 27, 2022

Superkomputer Tercepat di Dunia Sedang Bangun Meta

Komputer Super Tercepat di Dunia
Gambar: Server System


NewsPerusahaan Facebook yang induk, bertujuan minggu ini akan mengumumkan bahwa mereka sedang membangun superkomputer AI tercepat.


Perusahaan setelah menyelesaikannya pada akhir tahun ini, AI Research Super Cluster (RSC) akan menjadi yang tercepat di dunia, menurut perushaan.


Dari website Teknologi.id "Perusahaan Facebook menawarkan 6.080 unit pemrosesan grafis dalam 760 modul Nvidia A100, RSC sebanding dengan superkomputer Perlmutter seperti yang dicatat CNET, menggunakan lebih dari 6.000 GPU Nvidia yang sama dan saat ini menempati peringkat sebagai superkomputer tercepat kelima di dunia."


Adapun RSC sebagai penguat kecerdasan buatan "Next-Gen"  Meta, yakni akan belajar dari triliunan hal, contoh menganalisis teks, gambar, video, bekerja dengan berbagai ratusan bahasa, hingga dapat mengembangkan alat augmented reality baru, dan bisa mengerjakan tugas yang memang membutuhkan superkomputer. "Dengan begitu RSC akan membuka jalan dengan berteknologi tinggi dari semua pekerjaan dapat dilakukannya dari platform berikutnya metaverse, AI sendiri memiliki peran penting dalam mengelola aplikasi dan produk" Meta.


Baca Juga: 2 Cara Menampilkan Layar Hp Ke Laptop Dengan USB


Infrastruktur komputer baru, yang bekerja sejak 2020, akan memungkinkan pengguna untuk melatih lebih cepat model untuk kasus penggunaan kritis, seperti mengidentifikasi konten berbahaya (kebutuhan akan saluran jejaring sosial). Para peneliti mulai menggunakan RSC untuk melatih model besar dalam pemrosesan bahasa alami (NLP) dan visi komputer.


"Penelitian ini membantu menjaga orang dalam layanan saat ini, namun juga akan di masa depan, saat kami membangun metaverse," kata Meta. "Ketika RSC masuk ke fase berikutnya, kami berencana untuk menjadi lebih besar dan lebih kuat ketika kami memulai untuk metaverse."


Jadi sistem AI ini termasuk yang dapat menerjemahkan suara waktu nyata ke grup besar yang berkolaborasi dalam sebuah proyek atau bermain game AR bersama.

Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

Tidak ada komentar

Komentar dengan sopan, baik dan benar. Terimakasih.