Fitur Koreksi Gramar dan Ejaan Dari Gmail, Cara Menggunakannya

Fitur Grammar dari Gmail dan ejaan dari Gmail, dan cara menggunakannya
Gmail

Dalam penulisan kita dituntut untuk menulis baik dan benar sesuai aturan. Begitu juga dengan saat kita berpesan kepada orang lain pastinya menggunakan bahasa baik dan benar dalam percakapan tersebut.

Bagi yang kesulitan dalam menulis dan ingin mengeceknya bisa gmail sekarang. Karena Google ingin menyempurnakan tulisan pada setiap email yang pengguna kirim itu sudah dalam hal tata bahasa dan ejaan. Oleh karena itu, sekarang Google memperkenalkan dua fitur baru tersebut untuk mengoreksi kesalahan tata bahasa (grammar) dan ejaan yang benar.

Dengan adanya dua fitur tersebut pengguna akan lebih mudah dengan dibantu teknologi kecerdasan (Artificial Intelligence/AI) dengan memberikan saran untuk membenarkan ejaan dan kesalahan tata bahasa dalam penulisan yang dilakukan pengguna.

‘Kami memperkenalkan kemampuan koreksi ejaan dan tata bahasa guru gmail untuk membantu Anda menulis email dengan cepat dan percaya diri.’ Tulis Google dalam website resminya.

Ketika fitur ini diaktifkan maka, akan otomatis bekerja dengan memberikan saran koreksi ketika pengguna mengetik teks di Gmail. Tetapi fitur ini baru dapat memproses teks yang ditulis dalam Bahasa inggris. Langsung saja berikut simak llangkah-langkahnya sampai selsesai.

Cara Menggunakan Fitur Koreksi Grammar Dan Ejaan

  • Login” ke akun Gmail milik kamu, dengan cara masuk
  • Silahakan buka pilihan/opsi “Setting”
  • Selanjutnya pilih opsi “General" pada bagian atas kolom
  • Setelah itu silahkan nyalakan atau matikan tool berikut ini sesuai kebutuhan kamu: “Grammar”, “Spelling”, “Autocorrect

Setelah fitur koreksi aktif secara otomatis fitur tersebut memberikan saran koreksi ketika terdapat kesalahan dalam mengetik ejaan maupaun grammar.

Berikut ketika ada kesalahan akan fitur ini akan memberi tanda dengan munculnya garis biru ketika pengguna melakukan kesalahan grammar atau tata bahasa tersebut.

Sedangkan muncul garis merah, ketika pengguna melakukan kesalahan ejaan dalam kata.

Selain itu ada juga muncul tanda garis putus-putus yang menunjukan kalimat atau kata yang telah pengguna pilih ada saran untuk dikoreksi lagi.

Bagaimana mudahkan sangat membantu bagi yang suka sering menulis. Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel