Beranda
Android
Aplikasi
News
Viral Aplikasi FaceApp, Cara Edit Foto Wajah Jadi Tua atau Muda
Aan Trias Aan Trias
Juni 12, 2020

Viral Aplikasi FaceApp, Cara Edit Foto Wajah Jadi Tua atau Muda


Kamu tahu nggak sekarang lagi viral edit foto jadi tua atau muda. Salah satunya menggunakan aplikasi FaceApp ini yang bisa membuat edit foto tersebut.

Padahal aplikasi FaceApp ini pernah juga viral beberapa tahu lalu loh. Sekarang viral lagi jika kamu melihat di media social sedang ramai-ramainya penuh dengan foto wajah yang berubah tua atau sebaliknya yang wajahnya menjadi muda, karena merupakan edit foto itu efek dari viralnya aplikasi FaceApp.

Saya mengutip dari laman TechCrunch, Jumat (19/07/2019), padahal aplikasi ini sebenarnya sudah viral sekitar dua tahun yang lalu. Namun, kali ini aplikasi ini dengan efek tua atau mudanya menjadi lebih bagus daripada yang sebelum atau ketika saat viral sebelumnya.

Pastinya yang belum pernah mencoba aplikasi seperti edit wajah ini, jadi penasaran kan! Berikut cara edit wajah menggunakan aplikasi FaceApp.

Caranya cukup mudah, ikuti langkah-langkahnya simak sampai selesai.

  • Unduh terlebih dahulu, bisa lewat Google Play Store di Android atau Apple App Store di iOS/iPhone.
  • Setelah terinstal di smartphone kamu, lalu buka aplikasi FaceApp dan kamu akan melihat tampilan yang simpel. Kamu bisa gunakan selfie dengan kamera depan untuk mengambil foto wajah kamu seacara default, dan juga dapat pula dialihkan ke kamera belakang.
  • Selanjutnya, kamu bisa membidik foto dengan kamera aplikasi FaceApp langsung atau lebih mudahnya kamu bisa memilih foto yang sudah tersimpan di galeri. Digaleri nantinya aplikasi ini mengelompokan foto-foto hasil jepretan tadi menjadi dua bagian, yaitu foto wajah saja dan foto keseluruhan.
  • Silahkan pilih foto yang ingin anda edit, lalu FaceApp akan menampilkan pilihan untuk pengeditan. Ada beberapa pilihan yang disediakan aplikasi ini, mulai dari mengedit foto dua sekaligus ‘Duo’. Ada juga untuk mengedit foto empat sekaligus ‘Kolase’.
  • Beberapa wajah yang dipatrikan pada foto adalah senyum yang tipis, senyum lebar, muda, tua, lelaki dan perempuan. Membuat kulit kamu menjadi lebih bersinar juga bisa dengan menggunakan pilihan ‘Spark’.

Caranya cukup mudahkan, tinggal mengikuti langkah-langkahnya. Tertarik untuk mencobanya kan? Silahkan, selamat mencoba.

Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

Tidak ada komentar

Komentar dengan sopan, baik dan benar. Terimakasih.