Beranda
Aplikasi
News
PC
Tutorial
Software Aplikasi Memperbaiki Flasdisk Terbaik
Aan Trias Aan Trias
Agustus 19, 2019

Software Aplikasi Memperbaiki Flasdisk Terbaik

Sedang mencari software atau aplikasi format flashdisk terbaik?


Flashdisk saat ini semakin canggih dengan variasi kapasitas penyimpanan data yang semakin memenuhi kebutuhan Anda, misalnya Isntal Windows.

Namun tidak jarang, flashdisk yang Anda gunakan mengalami masalah, mulai dari corrupt, tidak bisa di format dan sebagainya.

Tapi dalam hal format flashdisk itu tidak harus memerlukan software atau aplikasi untuk memformat flashdisk tersebut. Anda cukup melakukan dengan mudah menggunakan tool yang sudah tersedia di windows. Pada umumnya biasanya cukup klik kanan, lalu format melalui File Explorer atau melalui format menggunakan CMD. Jika cara biasa tidak mempan maka bisa anda coba menggunakan software atau aplikasi yang terbaik.

Dan berikut adalah aplikasi atau software format flashdisk terbaik versi Selow yang bisa anda coba, terutama saat format dengan cara biasa tidak berhasil Anda lakukan:

1. HDD Low Level Format Tool

HDD Low Level Format Tool
HDD Low Level Format Tool
Aplikasi ini bisa Anda andalkan karena ringan dan cukup mudah digunakan. Anda bisa menggunakan program ini karena navigasinya yang mudah. aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk memformat ulang dan merepair dengan baik.

Tidak hanya untuk flashdisk tetapi juga dapat digunakan untuk media penyimpanan lainnya. Sayangnya, dalam proses formatnya, program ini sedikit lambat. Situs resminya di hddguru.com Anda dapat secara gratis.




2. Hp USB Disk Storage Format Tool
Hp USB Disk Storage Format Tool
Hp USB Disk Storage Format Tool
Meskipun di buat oleh Hewllet Packard (HP), tetapi tool format flashdisk ini bisa kamu gunakan di hampir semua jenis dan merek flashdisk. Selain bisa memformat flashdisk yang bermasalah, tool format flashdisk ini juga bisa dihilangkan dengan format biasa. Untuk menjalankannya kamu harus melakukannya dengan 'Run as Administrator'.

3. FAT32 Format GUI

FAT32Format GUI
FAT32Format GUI
Software atau aplikasi berikut bisa kamu gunakan untuk melakukan format pada flashdisk yang Anda miliki adalah FAT32Format GUI. Dengan aplikasi yang satu ini, maka kamu bisa mengatasi berbagai macam masalah format flashdisk yang mengalami masalah sebagai alternatife dari dua apilkasi diatas.

Aplikasi FAT32Format GUI adalah salah satu aplikasi format flashdisk yang akan melakukan format flashdisk menjadi partisi dengan jenis partisi FAT32. Dengan cara ini, aplikasi yang satu ini bisa membantu mengatasi berbagai macam masalah format flashdisk yang tidak bisa diselesaikan dengan cara format biasanya. Oleh karena itulah aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi format flashdisk cukup direkomendasikan.

Selain ketiga program tersebut, sebenarnya masih ada program lain yang memiliki fungsi yang sama dan bisa Anda gunakan. Program-program sejenis ini umumnya tidak hanya memperbaiki flashdisk Anda tetapi jenis storage lainnya. Anda bisa melakukan pencarian di Google untuk mengetahui program lainnya.

Ingat juga bahwa cara ini agar dapat flashdisk Anda terbaca kembali. Jika Anda menyimpan data penting di flashdisk, data tersebut akan benar-benar hilang karena semua tips yang diinformasikan memerlukan proses format yang berarti menghapus semua data yang ada.

Sekian dari tips and trik cara memformat flashdisk yang rusak dari Selow share pada kesempatan kali ini. Nantikan tips and trik asyik lainnya pada kesempatan yang lain. Salam Selow.


Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

Tidak ada komentar

Komentar dengan sopan, baik dan benar. Terimakasih.