Beranda
Android
Aplikasi
News
Fitur Edit Foto Whatsapp Sedang Digarap
Aan Trias Aan Trias
Juni 12, 2020

Fitur Edit Foto Whatsapp Sedang Digarap

Foto WhatsApp
Foto: WhatsApp


Fitur edit foto termasuk fitur yang diperlukan dalam aplikasi whatsApp ini, karena disaat update status atau yang biasa disebut story para pengguna biasanya anak rema yang sering update story untuk mempercantik foto atau gambarnya, mereka tidak usah repot-repot membuka aplikasi lain atau tidak perlu lagi mengunduh aplikasi untuk edit foto tersebut.

WhatsApp dikabarkan tengah menggarap fitur baru yakni fitur edit foto. Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengedit fle foto langsung atau secara instan di aplikasi pesan tersebut.

Maka dari itu dengan adanya fitur edit foto di aplikasi ini, para pengguna tidak perlu ribet menyimpan foto kemudian baru diedit menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Dikabarkan fitur ini akan segera hadir di Android dan iOS. Untuk menggunakan fitur edit foto pengguna terlebih dahulu mengunduh foto yang diterima. Kemudian pilih foto yang anda pilih dan klik tombol opsi, selanjutnya akan tampil beberapa pilihan untuk mengedit foto tersebut.

Fitur edit foto ini pada iOS akan tampilpada bagian bawah foto bersama dengan pilihan yang lainnya seperti berbagi (Share), bintang (Star) dan menghapus (delete).

Sementara untuk Android, pengguna pilih terlebih dahulu foto yang diinginkan, kemudian ada tanda seperti titik tiga yang berada di kiri atas lalu klik tombol opsi titik tiga tersebut. Maka akan tampil beberapa opsi untuk mengedit bersama dengan pilihan all media, set as, share, show in chat dan pilihan lainnya.

Dalam fitur ini terdapat juga penambahan stiker bagi para pengguna yang suka stiker untuk chatingan, pilihan lainnya untuk memotong, merotasi dan melakukan coret-coretan (Doodle) berwarna di atas foto.

Kini fitur edit foto tersebut masih dalam masa pengembangan. Bagi pengguna yang sudah menggunakan WhatsApp yang versi beta di Android dan iOS sekarang pun masih belum bisa merasakan pembaruan fitur tersebut.

Dari pihak whatsApp belum ada kabar kapan akan merilis fitur ini ke publik. Mari kita tunggu saja fitur ini akan di rilis.

Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

2 komentar

  1. Andri Rahmadani
    Andri Rahmadani
    14 September 2019 pukul 16.42
    Waduh kalo ada fitur tersebut kira kira ukuran Whatsapp makin nambah gak ya?😙😙
    1. Aan Trias
      Aan Trias
      14 September 2019 pukul 16.50
      kemungkinan nambah
Komentar dengan sopan, baik dan benar. Terimakasih.