Beranda
Android
Aplikasi
Game
Tips Trik
14 Tips Trik Jitu, Cara Main PUBG Mobile Ala Pro Player
Aan Trias Aan Trias
Desember 08, 2022

14 Tips Trik Jitu, Cara Main PUBG Mobile Ala Pro Player

Selowtekno - Kamu yang main PUBG ingin makan Chicken Dinner terus? Berikut akan dibahas tentang artikel kumpulan tips trik dan cara main PUBG Mobile Ala Pro Player, biar main lebih enjoy lebih santai dan lebih jago.

Main PUBG Mobile sudah lama tetapi merasa masih cupu diantara teman-temanmu?
Dari sahabat selowtekno akan memberikan tips trik cara main PUBG Mobile mungkin bisa membantumu agar mainnya jago nggak cupu lagi dan setiap hari mendapatkan Chicken Dinner tiap kali main. Berikut simak artikelnya sampai akhir biar jelas.


Tips dan Trik Cara Main PUBG Mobile Ala Pro Player

1. Lokasi Terjun yang Strategis

Misi pertama dari game PUBG Mobile ini sama seperti game battle royal lainnya yakni melakukan pendaratan terlebih dahulu dimana lokasi yang bisa kamu tentukan ketika main.

Pastikan ketika mendarat cari lokasi yang tidak banyak dihampiri oleh banyak musuh, kenapa begitu? 

Karena salah satu kunci utama dalam bermain game PUBG Mobile ini menghindari serangan musuh terlebih dahulu, mencari tempat yang aman.

Sebenarnya hal ini untung-untungan sih, tetapi awali permainanmu lakukan dengan sebaik-baiknya dengan mudah dan menguntungkanmu.

2. Segera Loot Lokasi Disekitarmu

Setelah melakukan pendaratan dengan aman dan selamat lalu kamu sebaiknya segera bergegas melakukan “Looting dibangunan sekitarmu”.

Ambilah item seperlu saja yang terdapat di sekitarmu, mulai dari amunisi, senjata-senjata yang terbaik, armor, medical kit dan peningkat lainnya.
Pada saat permelaan bermain kamu itu yang penting selamat bisa bertahan dari serangan musuh, tidak harus memilih-milih senjata yang ingin kamu ambil.

3. Kelola Barang Yang Terdapat di Inventori

Ketika kamu loot sebanyak-banyaknya tadi membuat bikin kamu lupa untuk mengelola inventori yang tersimpan didalam tas kamu. Nah, ketika situasi kondisi sudah aman saatnya kamu mengelola barang bawaan supaya bisa mendapatkan item lebih banyak dan beragam.

Buanglah item-item yang dirasa tidak perlu dipakai ketika bermain, misal seperti Ammo Shotgun yang biasa kamu gunakan ketika diawal pertandaingan. Mungkin kamu juga bisa menggantinya dengan item bom jika sewaktu-waktu nanti berguna.

4. Aktifkan Fitur Auto Seperlunya Saja

Game PUBG Mobile ini memang dikembangkan khusus untuk platform mobile dari game ini memberikan beberapa fitur dimana untuk mempermudah pengguna dalam permainan, misalnya seperti fitur Auto Sprint, Free Look dan Auto Loot berfungsi untuk mengambil item secara looting otomatis.

Dengan adanya fitur-fitur yang disediakan kamu aktifkan, kamu dapat lebih waspada dengan keadaan sekitar tanpa harus ribet menahan tombol analog virtual atau mengambil item secara manual.

5. Utamakan Item Defense dan Ambil Medical Kit

Selain beberapa item diatas kamu harus ingat dan memperhatikan level tas yang kamu gunakan. Hal ini harus di ingat karena tas yang kamu gunakan itu memiliki kapasitas yang terbatas.

Jika boleh saya sarankan jangan terlalu banyak mengambil item yang dirasa tidak sering digunakan. Jangan lupa saat bermain kamu harus meningkatkan item defense, seperti item helm dan vest. Selanjutnya persiapkan juga bandage, medical kit, energy drink dan painkiller dalam perbekalan.

Guna item Medical kit berfungsi untuk mengembalikan darah, sedangkan painkiller dan energy drink akan menambah bar di atas darah dan memberikan kamu kecepatan tambahan saat berlari.

6. Sering Memperhatikan Map

Pemain akan ditempatkan oleh PUBG Mobile ini di map berupa pulau yang bakal menjadi medan pertempuran 100 survivor lainnya sama seperti versi dalam PC. Sama game seperti sejenis PUBG Mobile, PUBG mobile ini sendiri memiliki mekanisme map seperti Red Zone, Blue Zone dan Safe Zone.

Red Zone merupakan daerah yang berbahaya yang nantinya akan diserang menggunakan bom dan bisa saja kamu terkena dan mati seketika.

Blue Zone merupakan area dimana disitu terlarang dan nantinya ketika keluar memberikan damage kepada kamu.

Selain itu juga ada Safe Zone atau zona aman yang ditandai dengan lingkaran berwarna putih sebagai area aman yang dapat digunakan untuk melakukan pertempuran.

7. Tutup Pintu Bangunan

Nah, saat melakukan looting kamu jangan lupa menutup pintu bangunan biar nanti dikira oleh musuh tidak ada orang dan juga bangunannya belum di looting.

Setelah meninggalkan bangunan juga kamu tutp kembali pintunya, biar dikira tempat bangunannya belum dilooting. Kenapa hal seperti dilakukan? Hal ini biar enggak memberi tanda oleh musuh kalau tempat bangunan tersebut sudah dilooting oleh kamu atau kamu sedang berada didalamnya.

Kamu juga bisa masuk ke dalam bangunan tanpa melawati pintu, masuk lewat jendela karena jendela PUBG tidak dilapisi kaca loh. Kamu bisa masuk keluar lewat jendela.

8. Lari Secepatnya dan Gunakan Free Look

Untuk agar kamu selamat bisa bertahan lama kamu menuju safe zone menggunakan kendaraan, jika tidak memiliki kendaraan kamu punya alternative dengan cara berlari secepat-cepatnya.
Untuk melakukan mempercepat lari kamu, lakukanlah dengan menanggalkan senjata dan berlari dengan tangan kosong. Tetapi kamu harus tingkatkan kewaspadaanmu terhadap sekitar dalam kondisi seperti ini. 

Agar kamu bisa memantau keadaan sekitarmu silahkan gunakan tombol Free Look yang berada dikanan atas dekat peta untuk menggerakan kamera agar dapat melihat keadaan sekelilingmu.

9. Gunakan Senjata Terbaik

Didalam game PUBG Mobile tentunya ada kelebihan dan kekurangan masing-masing seperti di senjatanya. Nah yang terpenting buat kamu adalah sebaiknya kamu mengetahui kebutuhan dan kondisi terbaik dalam menggunakan senjata disituasi tertentu.
Gunakan lah “Shotgun” ada baiknya menggunakan senjata berdamage besar untuk bermain dalam jarak dekat.

Ketika untuk kondisi jarak menengah gunakan “Submachine Gun” dan disaat jarak jauh kamu bisa menggunakan “Assault Rifle” atau juga “Sniper Rifle”.

10. Setting Grafis Biar Tidak Lemot

Untuk mencegah adanya lag ketika bermain PUBG Mobile, kamu terlebih dahulu setting grafis yang dioptimalisasi sesuai kemampuan perangkat kamu.

Disarankan menggunakan seetingan “Graphics Smooth” nantinya ketika bermain biar lancar.

11. Main Bareng Dengan Teman Dekat

Permainan PUBG Mobile bisa bermain Solo, Duo, dan Squad yang terdiri dari 4 pemain dalam satu tim. Mungkin sebaiknya kamu main bersama teman dekat kamu terlebih dahulu, dengan melakukan mode Duo atau Squad.

Selain lebih seru main bersama kamu juga dapat berkomunikasi untuk mengatur strategi yang lebih matang dengan teman kamu.
“Mode Knocked Down” adanya mode ini kamu tidak mudah langsung mati saat kehabisan darah dan masih dapat diselamatkan.

Sebelum menggunakan tips PUBG Mobile Android ini disarankan kamu sudah menggunakan mikrofon untuk berkomunikasi. Gunakan “Discord” untuk komunikasi kamu dapat berjalan dengan lancar.

12. Sabar, Jangan Langsung Habisi Musuh

Dalam mode Duo dan Squad, jika kamu langsung menembaki musuh biasanya tidak akan mati dan akan terlebih dahulu masuk ke mode knock down. Nah bagi pemain noob biasanya berpikiran bahwa untuk mematikan dan cepat-cepat me-loot terlebih dahulu!

Kita harus ingat bahwa sebelum menghabisi musuh atau ingin me-loot kamu harus perhatikan sekitar terlebih dahulu. Begitu kamu bisa melihat situasi kondisi disekitar kamu. 
soalnya jika kamu menghabisi musuh lalu membuatnya masuk mode knock down dengan otomatisnya seluruh anggota tim musuh akan terwipe.

13. Camping di Lokasi Tertinggi

Strategi yang biasa dipakai para pemain PUBG Battleground Mobile adalah melakukan camping di tempat tertinggi dari safe zone guna untuk mencari aman.


Hal tersebut safe zone terakhir yang berlaku tentunya berada di zona pegunungan atau perbukitan. Gunakan senjata terbaik beserta attachment, seperti menggunakan “Sniper Rifle” tipe AWM dengan Scope x8, dijamin kamu dapat kill musuh-musuhmu.

14. Bermain dan Perhatikan Dekat Border Putih

Strategi selanjutnya kita harus cari zona aman dahulu dan menuju lebih dahulu bagian tengah dari safe zone. Namun untuk sekelas pro player biasanya mereka bermain didekat border putih dan memulai untuk mengintai musuh-musuh yang menghindari lingkaran biru. 

Ketika ada musuh yang sedang kritis atau sekarat-sekaratnya kamu tinggal membombardir mereka baik menggunakan “Assault rifle” atau “Sniper Rifle” yang punya range serangan jarah jauh.

Bagi kamu yang ingin makan Chiken Dinner, maka coba tips triknya main ala pro player agar menang dengan mudah.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

2 komentar

  1. D. James Anderson
    D. James Anderson
    25 Mei 2020 pukul 21.16
    Experience is standing by!how many people play League
  2. Steve R
    Steve R
    1 Oktober 2019 pukul 00.15
    God of War is an action-adventure video game which was developed by Santa Monica Studio and published by Sony Interactive Entertainment(SIE). pubg status online
Komentar dengan sopan, baik dan benar. Terimakasih.