Beranda
Android
Aplikasi
News
5 Aplikasi Pembuka Office Word, Exel, Power Point Terbaik untuk Android
Aan Trias Aan Trias
Juni 12, 2020

5 Aplikasi Pembuka Office Word, Exel, Power Point Terbaik untuk Android

Sedang bekerja (office) kumpulan aplikasi Office
work
Banyak aplikasi yang dibuat untuk Android yang ditawarkan dan juga tersedia di Google Play Store pastinya banyak keuntungan bagi pengguna Android. Tetapi pengguna Android malahan kerap lebih mementingkan aplikasi-aplikasi yang berjenis hiburan misal, seperti aplikasi game, media sosial, aplikasi chattingan, dan juga aplikasi musik maupun video lainnya.

Padahal ada salah satu aplikasi yang dimana aplikasi ini lebih manfaat untuk bagi pengguna Android. Aplikasi ini namanya aplikasi office, sangat membantu sekali aplikasi ini. Lebih berguna lagi pada pengguna anak sekolah sampai anak kuliah untuk menyelesaikan tugas-tugas, bagi pekerja kantoran juga lebih penting dalam menyelesaikan pekerjaannya. Namun dianggap sepele bagi pengguna Android, karena dirasa kurang penting.

Untuk pribadi diri saya sendiri sangat membutuhkan untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah. Pada awalnya sih juga menyepelekan, tidak berguna menggunakan aplikasi ini. Tetapi ternyata seiring waktu ketika ada tugas kuliah seperti membuat makalah dan lain sebagainya. Itu ternyata membutuhkan aplikasi office untuk mengerjakannya.
Kini di Android sudah tersedia aplikasi office ini untuk membuka Word, Excel, dan Power Point. Tidak harus membuka lewat PC ataupun laptop. Berikut akan saya ulas tentang lima aplikasi Office. Langsung saja simak sampai akhir.

5 Aplikasi Pembuka Office Android Terbaik

1. WPS Office



Aplikasi yang satu ini termasuk terlengkap untuk membuka office, pastinya kamu sudah tahu aplikasi ini, karena aplikasi ini sudah ada bawaan hp smartphone kamu. Yang awalnya bernama Kingsoft office yang sekarang sudah berganti WPS Office, aplikasi ini berakronim atau kepanjangan dari Writer, Presentation dan Spreadsheets (WPS).

Aplikasi ini salah satu paling terbaik banyak para pengguna kurang lebih dari 1 juta pengguna dari Play Store. Maka tidak heran banyak yang menggunakannya karena aplikasi WPS memberikan fitur mampu membuka dokumen office, dapat mengakses file yang tersimpan di storage kamu, dan juga menyediakan fitur keamanan untuk memberikan password terhadap file yang nantinya ingin diamanlan.


2. Office Suite



Aplikasi Office Suite juga biasanya sudah ada bawaan di hp smartphone kamu yang dapat membuka segala jenis file, bahkan juga diluar format basic Microsoft. Apa saja yang dapat dibuka aplikasi ini tidak hanya format file seperti DOC, DOCM, XLSX, XLS, XLSM, PPT, PPTX, PPS, PPSX, PPTM, dan PPSM, dan yang lainnya juga bisa membaca file seperti RTF, TXT dan ZIP. Maka aplikasi ini sering disebut lebih dari sekedar aplikasi office.

Aplikasi ini dapat mensinkronkan data atau file dengan baik atau dengan cepat dalam versi berbayarnya. Walaupun ada versi yang berbayara, namun versi yang gratis sudah cukup menyediakan semua fitur seperti yang sudah disebutkan sebelumnya tadi.


3. Polaris Office



Aplikasi Polaris Office tidak jauh beda dengan office suite, dapat membaca semua jenis file dari yang DOC/DOCX, HWP, PPT/PPTX, TEXT, XLS/XLSX sampai file jenis PDF. Aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk melihat, menampilkan, mengedit dan menyimpan tulisan kalian dengan segala tipe dokumen. Pengguna aplikasi ini kurang lebih 578 ribu pengguna di Play Store.

Aplikasi ini selain menawarkan berbagai fitur, dalam tampilannya aplikasi ini sangat friendly sehingga membuat penggunanya menjadi nyaman saat menggunakannya. Dalam penyimpanan sudah disediakan cloud drive sendiri dalam aplikasi ini, yang bernama Polaris Drive.


4. Microsoft Word, Exel, Power Point



Perusahaan Microsoft juga menyediakan aplikasi office untuk pengguna Android, yang di beri nama Microsoft word, Microsoft Exel, dan juga Microsoft Power Point.

Aplikasi ini dibuat dengan terpisah yang sudah tersedia di Play Store dengan pengguna yang kurang lebih dari Microsoft Word dengan 3 juta pengguna, Exel dengan 1 juta pengguna, dan PowerPoint dengan 1 juta pengguna juga. Maka tidak heran jika penggunanya banyak karena aplikasi ini mendukung hampir semua fitur yang ada di aplikasi PC atau laptop. Pastinya tiga aplikasi ini anda dapat menginstal dengan gratis.


5. Google Drive
Pastinya kamu sudah tahu dengan aplikasi Google Drive ini untuk menyimpan semua data file yang kamu ingin simpan di drive. Apakah aplikasi ini juga memberikan fitur untuk membuka office?
Aplikasi ini juga mampu membuka jenis file dokumen, karena hadirnya aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah akses hp smartphone atau gadget kamu dengan OS ciptaan google itu sendiri. Dengan pengguna di Play Store kurang lebih 4 juta pengguna.

Pilih aplikasi yang terbaik untuk android kamu. Selamat mencoba.
> Selowtekno <

Penulis blog

Aan Trias
Aan Trias
"Tetaplah bernafas"

16 komentar

  1. Said Abiansyah
    Said Abiansyah
    6 Juli 2020 pukul 09.55
    mantap artikelnya, semoga saja bisa menjadi inspirasi bagi semua orang #Amin
  2. Fikipedia
    Fikipedia
    6 Juli 2020 pukul 05.05
    Terkadang kalau wps gabisa disave, jadi harus pakai alternatif lainnya. terimakasih udah share info aplikasi lainnya gan
  3. azhar b gultom
    azhar b gultom
    5 Juli 2020 pukul 22.31
    Saya menggunakan yang poin 4 gan, walupun filenya besar tetapi puas menggunakannya. Terimakasih infonya gan
  4. Bayu Cakra Wibowo
    Bayu Cakra Wibowo
    5 Juli 2020 pukul 09.39
    Semua aplikasi itu memang berguna dan sering saya gunakan
  5. Omegarion
    Omegarion
    5 Juli 2020 pukul 08.58
    Spesifikasi untuk ukurannya gimana gan? Yang tidak terlalu besar supaya tidak terlalu menuh-menuhi memori penyimpanan. Khususnya untuk smartphone yang tidak punya penyimpanan terlalu besar seperti saya.
  6. Reskia Ekasari
    Reskia Ekasari
    5 Juli 2020 pukul 08.38
    Saya sendiri makek wps sih di hape, lumayan enaklah ya. Cuman ya gitu pas pertama kali buka disapa sama iklan. Yaiyalah kan gratisan, kalo premium mungkin beda :')
  7. acuk
    acuk
    5 Juli 2020 pukul 07.59
    Mksh gan , artikelnya sangat berguna bagin kami pemula mksh gan

    LITETACY MILITER
  8. Taufiq Fadhilah | rubrikpena.com
    Taufiq Fadhilah | rubrikpena.com
    4 Juli 2020 pukul 20.53
    baut di android paling sering pake 1 sama 3, kalo di pc atau laptop google drive juara sih....
  9. Ahli
    Ahli
    3 Juli 2020 pukul 20.56
    Wah saya udah pernah nyobain semua tuh.. ujung2 pake yg bawaan android.. hehehe

    Tio-iotomagz
  10. bisot
    bisot
    3 Juli 2020 pukul 19.46
    Dulu ada aplikasi Google Document yg bisa buka file office, sekarang terpisah2, jadi jarang buka dokumen di HP :)
    Ini makasih list aplikasinya, jadi ada pilihan
  11. Tampilkan selengkapnya
  12. Heffri Hutapea
    Heffri Hutapea
    15 Juli 2019 pukul 08.03
    Memang aplikasi itu keren.. cuma saya sudah pasang semua aplikasi microsoft di handphone saya.
  13. Calon Seo
    Calon Seo
    14 Juli 2019 pukul 14.56
    aku cuman tau wps doang, setelah baca artikel ini jadi tau yg lainnya. makasih yah info nya.

    calonseo . com
  14. Aan Trias
    Aan Trias
    13 Juli 2019 pukul 13.15
    Oke
  15. Rino Faisal P
    Rino Faisal P
    13 Juli 2019 pukul 12.41
    Info yang menarik terima kasih gan
  16. Aan Trias
    Aan Trias
    12 Juli 2019 pukul 19.36
    Oke
  17. Andika
    Andika
    12 Juli 2019 pukul 17.33
    terimakasih untuk infonya...
Komentar dengan sopan, baik dan benar. Terimakasih.